Tomat Si Manis yang Rendah Kalori

Bagi sebagian orang, tomat merupakan jenis sayuran yang sudah tidak asing, sayuran ini dapat diolah menjadi berbagai jenis aneka makanan yang menyehatkan bagi tubuh. Sayuran cantik yang berwarna merah ini dapat pula dimanfaatkan sebagai masker yang digunakan untuk menjaga kesegaran wajah. Tomat termasuk kedalam makanan yang rendah kalori yang memiliki kandungan kalori 27 per 5 ons. Jika dirata-ratakan tomat hanya mengandung 4,5 kalori selain itu tomat mengandung nutrisi yang sangat lengkap serta vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh .
Tomat Si Manis yang Rendah Kalori

Bagi anda yang sedang menjalankan diet rendah lemak yang sangat memperhatikan kalori pada setiap makanan yang dimakannya, sayuran dan buah-buahan merupakan alternative untuk diet anda. Salahsatu sayuran yang dapat dikonsumsi sebagai pilihan ialah tomat. Tomat yang merupakan makanan rendah kalori yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seseorang. Tanaman tomat dapat ditemukan dengan mudah dipasar-pasar tradisional atau disekitar lingkungan anda.Apabila anda ingin mendapatkan khasiat yang tepat dari tomat makanan ini dapat diolah dalam bentuk jus yang segar dan kaya akan nutrisi. Dengan diolah menjadi jus kandungan-kandungan baik dalam tomat tidak akan hilang,lain halnya apabila tomat diolah dengan cara dimasak atau dikukus kandungan nutrisi dan vitaminya akan berkurang.
Sebagai makanan yang kaya akan energi, tomat mengandung berbagai macam vitamin dan mineral diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin K, asam folat serta potassium serta jumlah kalori yang rendah sangat efektif apabila dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan program diet sehat.
Usahakan untuk rutin mengkonsumsi tomat dalam keadaan segar supaya agar anda mendapatkan berbagai manfaat yang maksimal bagi kesehatan tubuh anda,beberapa khasiat yang telah disebutkan diatas tentu saja bisa menjadi alasan yang tepat untuk anda mengkonsumsi tomat
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar