Pola Hidup Sehat bagi Peserta Diet

Obesitas atau kegemukan memang rentan terhadap penyakit. Lemak yang tersimpan bisa menyumbat peredaran darah sehingga bisa menyebabkan penyakit jantung, stroke, diabetes dan penyakit dalam lainnya. Selain rentan terhadap penyakit, obesitas menghambat aktifitas seseorang. Tubuh yang gemuk bergerak lebih lamban dibanding dengan orang yang bertubuh ideal. Solusi yang tepat adalah dengan menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan sangat berhubungan dengan diet seseorang. Agar berat badan kita turun sesuai dengan berat ideal dan badan tetap sehat maka kita harus mengikuti pola hidup sehat saat kita mengikuti diet. Berikut beberapa gaya hidup sehat yang bisa kita lakukan selama diet.

Pola Hidup Sehat bagi Peserta Diet

Pertama banyak makan yang mengandung serat . Makanan yang mengandung serat akan menahan rasa lapar lebih lama. Makanan berserat sangat penting bagi sistem pencernaan dalam tubuh dan memudahkan tubuh untuk mengeluarkan racun dari tubuh beserta feses. Makanan berserat mendukung bakteri baik di usus dan menghalau bakteri jahat dalam usus yang bisa menyebabkan kanker usus. Selain itu makanan berserat juga dapat menghindarkan kita dari penyakit kardiovaskular dan kanker payudara.

Kedua berolahraga secara teratur. Yang terpenting di sini adalah kita punya jadwal yang teratur dan tidak perlu lama. Bukan hal yang baik apabila kita berolahraga sesekali dan jenis olahraganya berat. Olahraga rutin 30 menit sehari sangat bermanfaaat untuk menjaga kebugaran dan memberi energi pada tubuh. Kebugaran yang kita miliki akan membuat badan selalu fit dan tidak mudah lelah ketika menjalani aktifitas. Olahraga juga dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh karena dengan berolahraga mampu meningkatkan jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Oksigen merupakan antioksidan yang bisa mencegah timbulnya kanker di dalam tubuh. Bila hal ini dilakukan secara rutin, dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan dapat membakar lemak yang menumpuk dan hal ini akan mengurangi resiko munculnya penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, hipertensi, osteoporosis dan diabetes. Imunitas yang tinggi akan mencegah penyakit ringan seperti influenza.

Demikian pola hidup sehat bagi anda yang sedang diet. Semoga artikel ini bermanfaat.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar