Panel Listrik Dan Jenis Kabel Listrik Penggunaan Pada Gedung

Penggunaan listrik pada rumah atau berbagai gedung perkantoran dan sebagainya tentu sangat diperlukan dalam melakukan berbagai kegiatan. Contoh penggunaan listrik dalam gedung ketika dilakukannya acara pernikahan, maka adanya listrik menjadi hal yang utama supaya kegiatan yang dilakukan dapat dilakukan dengan lancar. Namun untuk mengatur bagaimana arus atau daya listrik pada gedung yang sedang digunakan tentunya diperlukan panel listrik gedung yang dapat membantu dalam mengatur bagaimana daya listrik yang masuk serta pengaturannya dalam mempermudah dan memperlancar segala kegiatan yang ada pada gedung tersebut.
Pada penggunaan panel listrik gedung supaya lebih memperlancar akan pengaturan panel dalam daya listrik yang dihasilkan. Maka sebelumnya harus mengetahui pula pada beberapa jenis kabel yang digunakan. Adanya kabel ini tentu saja untuk membuat dalam daya listrik yang dihasilkan bisa tertuju dengan lancar dan mudah. Dan berikut ini diantara jenis kabel yang biasanya digunakan pada gedung dalam mempermudah panel listrik gedung.

Kabel jenis NYM. Pada kabel yang berinti bisa lebih dari satu, dua, tiga, atau empat ini secara umum digunakan untuk berbagai gedung, namun tidak jarang juga pada penggunaan listrik di rumah. Pada penggunaannya biasanya bisa digunakan pada lingkungan yang kering ataupun yang basah sekalipun, namun tidak boleh untuk ditanam. Kabel ini mempunyai isolasi PVC dan memiliki isolasi dua lapis sehingga pada penggunaan panel listrik di gedung sangat membantu dan lebih aman.

Kabel jenis NYY. Kabel selanjutnya yang biasa digunakan untuk mempermudah pada kinerja penel listrik yaitu kabel NYY. Kabel yang biasanya memiliki lapisan isolasi PVC berwarna hitam ini mempunyai inti dua, tiga, atau empat. Dalam penggunaanya kabel ini digunakan untuk instalasi yang tertanam dalam tanah, dalam harganyapun kabel ini lebih mahal dari jenis kabel NYM. kabel inipun dijamin aman dari gangguan tikus karena terbuat dari bahan yang tidak disukai tikus.

Jenis kabel NYAF. Jenis kabel selanjutnya yang juga biasa digunakan untuk berbagai gedung yaitu jenis NYAF. Kabel jenis ini memiliki bentuk yang fleksibel, sedangkan untuk penghantarnya terbuat dari tembaga serabut yang memiliki isolasi PVC. Pada penggunaannya kabel ini sering sekali digunakan untuk panel-panel listrik pada gedung yang memiliki fleksibilitas yang tinggi terutama dalam daya listriknya.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar