Jenis Permainan Anak Laki-laki

Anak terkadang bermain secara berkelompok sesuai dengan gendernya, anak laki – laki akan lebih senang bermain dengan laki – laki begitupun sebaliknya. Hal ini dikarenakan mereka akan memiliki minat dan kegemaran yang relatif sama jika dalam kelompok gender yang sama. Banyak sekali jenis permainan berdasarkan gander seperti bermain boneka merupakan ciri khas permainan anak perempuan sedangkan bermain robot atau mobil – mobilan merupakan ciri khas permainan anak laki-laki

Namun jangan pula dibatasi anak hanya bermain dengan gender yang sama, latihlah anak untuk bersosialisasi dengan lawan jenisnya agar anak belajar mengetahui perbedaan gender tersebut. Banyak sekali kelomok jenis permaianan yang sering dimainkan olah anak, berikut adalah jenis – jenis permainan anak laki – laki :

Permainan olah fisik, ada beberapa permainan anak laki – laki yang menonjolkan oleh fisik seperti permainan sepak bola, yang pada dasarnya memang sebuah cabang olah raga, anak laki – laki cenderung memiliki energi yang besar sehingga ia kan cenderung lebih kreatif bila dibandingkan dengan anak perempuan, anak laki – laki cenderung suka berlari dan meloncat hingga permainan fisik sangat digemari olehnya.

Permainan tradisionl, banyak sekali permaianan tradisional yang sangat disukai oleh anak laki – laki, karena pada umumnya permaianan tradisional cenderung menonjolkan aktifitas fisisk, seperti bermain benteng, boy-boyan, gasing, lompat tali dan layang – layang.

Permainan yang membutuhkan pemecahan masalah, banyak permaianan anak laki – laki yang menuntut pemecahan masalah dalam memainkannya seperti meraki robot, mobil, ataupun pesawat ataupun bermain puzzel. Permainan sejenis ini sangat disukai oleh anak laki – laki karena menantang dan membutuhkan daya kratifitas yang tinggi.

Permaianan imaginasi, permainan jenis ini banyak sekali ragamnya, misalakan bermain profesi dokter – dokteran ataupun profesi yang lain. Dalam melakukan permaianan ini anak akan lebih mengembangkan imaginasinya dan kemampuan berkomunikasinya karena sebenarnya anak bermain peran saat bermain.

Itulah beberapa kelompok jenis permaianan anak laki – laki yang sering dimainkan oleh anak, apapun jenis permainannya kita sebagai orang tua tetap harus mengawasi saat anak bermain agar permainan yang ank lakukan tidak berbahaya ataupun tidak melampaui batas.


Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar