Tidur Siang Bagus Bagi Anak Usia Sekolah


Belajar adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang anak. bunda harus memperhatikan usia anak dan memastikan jika anak mendapatkan pendidikan sesuai dengan jenjang usianya. Pendidikan atau pembelajaran di sekolah berlangsung dari pagi hari hingga siang hari. Lalu setelah pergi belajar sebaiknya anak – anak melakukan apa ? pasti kebanyakan andak langsung pergi bermain. Namun sebaiknya bunda mengarahkan anak bunda untuk membiasakan diri melakukan tidur siang. Sebab ada manfaat tidur siang bagi anak yang dalam usia sekolah itu sangat baik.
Apa sih manfaatnya? Berikut ini manfaat bagi anak usia sekolah yang membiasakan tidur siang , yaitu di antaranya adalah :
  1. Meningkatkan kecerdasan
  2. Kenapa bisa? Sebab setelah seharian anak melakukan pembelajaran di sekolah, maka otak akan terisi dengan banyak sekali ilmu yang dipelajari selama di sekolah. dan ketika pulang sekolah langsung tidur siang, maka otak akan diistirahatkan. Pada saat tertidur ini otak akan menyimpan memori jangka pendek. Sehingga tertidur setelah belajar itu sangat baik untuk mempertajam ingatan dan juga mempermudah sang anak untuk menyerap ilmu yang telah diajarkan di sekolah. sehingga tidur siang disinyalir dapat meningkatkan kecerdasan anak.
  3. Mengobati rasa lelah
  4. Selama belajar di sekolah dari pagi hingga siang pasti tubuh anak akan merasakan kelelahan. Setidaknya ia pasti banyak bergerak dan juga harus berfikir selama di sekolah. maka melakukan tidur siang sebentar akan mengembalikan kondisi tubuh anak yang kelelahan.
  5. Menstabilkan emosi anak
  6. Hal ini dikarenakan ketika siang hari kemudian dalam kondisi lelah maka emosi dapat mudah tersulut. Dengan melakukan tidur siang maka emosi akan stabil dikarenakan selama siang hari otak atau fikiran akan ikut istirahat. Cukupnya istirahat ini juga dapat menjaga mood anak sehingga anak akan tetap ceria sepanjang hari.
Itulah beberapa manfaat tidur siang yang baik bagi anak yang masih dalam usia sekolah. istirahat tidur siang bai anak paling bagus berlangsung selama satu jam, jika terlalu lama juga malah tidak bagus.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.