2 Hal yang Mesti Diperhatikan Dalam Memilih Kampus

 
2 Hal yang Mesti Diperhatikan Dalam Memilih Kampus
Memilih sekolah yang akan dijadikan sebagai tempat untuk mencari ilmu dan pengalaman nantinya adalah sesuatu yang mesti dilakukan. Apalagi sekarang ini, dimana ada banyak sekolah dengan berbagai kelebihannya yang tentunya membuat kita bingung untuk memilihnya. Apalagi untuk mencari kampus untuk kuliah, ada banyak Universitas baik itu PTN maupun Swasta yang memiliki rating yan baik saat ini. 
 
Namun jika anda ingin memilih Universitas yang berada di Jakarta, maka lebih baik anda memilih Universitas Indonesia dimana selain sebagai perguruan tinggi negeri, juga memiliki rating yang baik dan termasuk universitas papan atas Indonesia. Memilih universitas memang tidak mudah, terlebih jika nilai yang kita dapatkan pas-pasan tentunya masuk kemana pun yang penting lolos. Tapi tidak begitu bagi mereka yang berprestasi. Universitas terbaik Jakarta menjadi pilihan nomor satu yang dituju, baru setelah itu pilihan lainnya.

Dalam hal memilih universitas untuk kuliah nanti, ada beberap hal yang mesti anda perhatikan diantaranya yaitu :

Kampus yang anda cita-citakan
Setiap orang tentunya memiliki cita-cita untuk bisa melanjutkan kuliah di suatu universitas yang tentunya memiliki nama yang besar dan juga terkenal. Ataupun universitas yang biasa saja tapi memiliki kelebihan yang membuat anda ingin kuliah disana. Nah sebelum anda menentukan dimana tempat kuliah, sebaiknya memilih terlebih dahulu kampus yang pernah anda cita-citakan. Namun jika tidak memiliki universitas dambaan, anda bisa mencarinya dan membandingkan setiap universitas dari penjelasannya di halaman resmi kampus.

Kegiatan akademik dan nonakademik
Yang terpenting dari sebuah kampus adalah kegiatan yang dilakukannya, dimana selain kegiatan akdemik yang sangat bagus, anda pun mesti melihat kegiatan non akademiknya. Ada banyak ragam kursus yang disajikan oleh pihak kampus untuk pengalaman siswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya, dan itu bisa menjadi pilihan terbaik bagi pengalaman anda.

Kedua hal tersebut diatas merupakan yang terpenting dan harus anda perhatikan. Karena durasi kuliah 4 sampai 5 tahun, maka anda mesti betah dan tidak salah dalam memilih. Sebagai universitas terbaik Jakarta, UI memiliki segalanya terutama dari sarana dan prasarana yang tentunya lebih menunjang bakat dan minat calon mahasiswanya.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment