Kelas Internasional UI

 
Kelas Internasional UI
Batas negara kini semakin tidak terlihat, mahasiswa dituntut untuk bisa bersaing secara global, dan para lulusannya harus dapat bekerja di sebuah tim kerja yang multinasional, tim yang mampu berbicara dalam berbagai bahasa, bekerja dengan melintasi berbagai zona waktu berubah-ubah. Hal ini dimampukan karena memiliki kemampuan beradaptasi yang didapatkan saat berada dan tinggal di luar negeri. Mahasiswa tanah air saat Study abroad for Indonesia, dituntut untuk mendapatkan ilmu dengan penuh tanggung jawab, mampu mengelola finansial, mampu beradaptasi baik budaya, bahasa hingga berbagai perbedaan lainnya. 
 
Mampu berbaur dengan teman-teman disana dan mampu berintegrasi dengan masyarakat setempat. Mampu mengontrol pengeluaran dan bisa menghemat pemasukan, memiliki daftar belanjaan dengan cermat serta, menggunakan uang dengan cermat dan berhemat, juga mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi dan internet untuk menjalin hubungan komunikasi dengan keluarga di tanah air.

Universitas Indonesia juga menyediakan kelas internasional, Study abroad for Indonesia membuka kelas internasional dengan memberikan program belajar yang bekerjasama dengan universitas luar negeri, dimana mahasiswa dapat belajar semester-semester awal di Indonesia dan semester akhir di universitas luar negeri yang menjadi rekanan. Universitas luar negeri yang menjadi rekanan semisal Australia, Jerman, Belanda, Ingris, Singapura dan lain-lain kelas internasional tidak hanya double degree namun juga ada pertukaran mahasiswa, program sandwich dan akademisi tamu.

Study abroad for Indonesia merupakan kelas internasional di lakukan agar mahasiswa Indonesia mampu bersaing dan menambah jaringan sosial karena telah menjalin berbagai link di luar negeri, diharapkan kedepannya dapat membuka cakrawala lingkungan internasional. Berbagai fakultas di UI telah bekerjasama dengan universitas luar seperti monash university, Melbourne university, Queenland dan university of Sidney Australia, juga university of Duisburg-Essen, Jerman juga University of Tilburg, University of Amsterdam, 

University of Groningen, Vrije University of Amsterdam, Rotterdam University (Belanda). Serta universitas ternama lainnya. Biaya, cara mengikuti program ini hingga akomodasi dan informasi lainnya dapat diketahui melalui situs resmi kelas internasional Universitas Indonesia www.international.ui.ac.id

Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar