Belajar Menulis Anak


Belajar menulis anak
Mempersiapkan anak untuk bisa tumbuh dan juga berkembang cerdas selain selalu kita lakukan yaitu dengan cara memberikannya nutrisi yang lengkap seperti halnya pemberian susu dancow yang akan mampu untuk dapat membantu perkembangan otak anak dengan sangat baik sekali bisa kita lakukan juga dengan cara untuk mengarjari anak menulis, berhitung dan juga membaca sejak anak masih kecil bahkan mulai dari anak sudah memasuki usia satu sampai tiga tahun. 

Kita juga bisa mengajari anak cara untuk dapat memegang pensil dengan cara yang baik agar anak bisa terbiasa dan bisa belajar menulis dengan cara yang cepat ketika anak sudah siap untuk belajar. Kesiapan anak pada usia pra sekolah untuk bsia belajar tidak akan datang dengan sendirinya. Namun bisa tumbuh melalui peranan dari orang tua yang telah mendidiknya dan juga mampu untuk dapat mengajaknya untuk mau dan juga ingin belajar. 

Mengahari anak kebiasaan yang baik seperti halnya mengajarinya untuk bisa belajar setiap ada kesempatan bisa menumbuhkan minat untuk menjadi rajin belajar bahkan sampai anak tersebut tumbuh besar.

Belajar menulis tentunya sangat penting sekali untuk bisa dilakukan oleh anak yang tentunya belum masuk sekolah dikarenakan dengan bisa melakukan kegiatan menulis, maka seorang anak tersebut akan menjadi lebih pandai untuk dapat mencerna pelaharan yang berada di sekolah dan juga yang sangat penting sekali yaitu dapat membuatnya bisa lebih siap dan juga bisa lebih percaya diri. 

Oleh karena itu sejak usia anak tersebut satu tahun, maka kita harus membiarkan anak memegangi pensil sampai anak tersebut bisa memegangnya dengan cara yang baik kemudian ketika anak sudah memasuki usia dua tahun, kita bisa membiarkannya untuk menulis yang sesuai dengan keinginannya dikarenakan biasanya anak yang memasuki usia balita tersebut akan sangat senang sekali untuk mencorat-coret pensil terhadap media yang dilihatnya.

Kesiapan seorang anak pada usia pra sekolah untuk ingin belajar menulis, bisa kita lihat melalui tanda-tanda seperti yang telah dijelaskan tersebut seperti waktu anak sangat senang sekali untuk mencoretkan penanya ke berbagai macam media seperti halnya tembok, papan dan yang lainnya.


Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar