Langkah-Langkah Edukasi Anak Agar Sukses di Sekolah


Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya hebat di sekolah dan menjadi yang terbaik. Peran orang tua dalam menjadikan anaknya sukses itu sangat penting. Orang tua adalah edukasi anak yang pertama. Pengajaran orang tualah yang pertama kali masuk ke dalam pikiran dan hati anak. Oleh karena itu, jangan hanya mengandalkan kemampuan para guru saja. Anda sebagai orang tua juga harus mendorongnya untuk sukses. 

Bukan berarti membuat anak menjadi mesin yang selalu menuruti kemauan Anda. Tapi, edukasi anak dengan penuh perhatian, penuh cinta dan semangat. Jangan memaksakan kehendak pada dirinya. Jika dia pintar itu karena kemauannya sendiri bukan karena kemauan Anda. Buatlah anak Anda senang dalam kesehariannya. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengarahkannya untuk mau membaca. 

Jelaskan padanya dengan membaca sepuluh menit saja sudah bisa menghasilkan banyak hal. Biasakan anak Anda untuk mengulas materi yang diajarkan di sekolah. Temanilah dia saat belajar, itu merupakan cara edukasi anak yang tepat. Mendampinginya setiap waktu dapat memberikan dukungan dan menambah ikatan batin. Anda memang harus selalu mengingatkannya dalam setiap hal tentang sekolah. 

Walaupun begitu, bukan berarti Anda cerewet. Karena anak tidak suka terlalu banyak dikomentari. Ingatkan dengan perkataan yang membuatnya senang. Sediakan hadiah bila dia berprestasi karena itu akan memotivasinya. Jangan marahi dia ketika terjadi keburukan di sekolahnya. Seperti saat mendapatkan nilai jelek. Hindari memberikan hukuman, tapi dorong dia dan carikan solusi baginya agar mendapatkan nilai yang bagus nantinya. 

Selain memperhatikan bagaimana belajarnya. Anda juga harus memperhatikan istirahat, makanan atau asupan gizinya. Pastikan anak Anda mendapatkan gizi yang cukup. Sebab, dari gizi dan nutrisi itu bisa membentuk energi yang membuat anak bersemangat dalam belajar. Gizi yang baik juga akan menjadikan otaknya mampu berpikir cerdas. Untuk urusan gizi dan nutrisi, Anda bisa menyerahkannya pada Dancow. 

Sajikan Dancow setiap hari dengan makanan yang bergizi akan dapat mewujudkan anak sehat, berkualitas dan sukses di sekolah, di rumah atau dimana saja.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment