5 Nutrisi Paling Penting Untuk Anak - Anak

 5 Nutrisi Paling Penting Untuk Anak - Anak
Memiliki anak dengan tumbuh kembang yang baik juga disertai dengan tingginya kreativitas anak adalah idaman setiap orang tua. Anak dengan tumbuh kembang yang baik pastilah karena nutrisi yang dibutuhkannya tercukupi dengan baik pula. 

Berbeda dengan anak yang kekurangan nutrisi, biasanya akan terlihat dari ciri fisik dan perkembangannya. Kekurangan nutrisi pada anak bisa terjadi karena beberapa hal salah satunya susah makan. Tidak sedikit orang tua yang mengikuti kegiatan parenting untuk bisa mengatasi anak susah makan.
5 Nutrisi Paling Penting Untuk Anak - Anak
Kebutuhan nutrisi memang sangat penting untuk pertumbuhan dan kreativitas anak. Oleh karena itu sebagi orang tua kita perlu untuk memperhatikan asupan makanan buah hati kita, jangan sampai mengalami gizi buruk. Maka dari itu mengatasi anak susah makan dan mengetahui nutrisi apa saja yang diperlukan anak adalah tugas orang tua.

Mengatasi anak susah makan bisa dengan berbagai cara. Orang tua memberikan sumber makanan yang variatif dan menarik, namun harus tetap memenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Lalu nutrisi apa saja yang paling penting untuk anak-anak.

Berikut lima nutrisi yang paling penting untuk pertumbuhan dan kreativitas anak.

1. DHA
DHA adalah elemen penting yang berperang dalam kecerdasan anak. Sumber makanan yang mengandung nutrisi DHA tinggi yaitu ikan, telur dan susu. Sehingga akan sangat baik jika anak-anak diberikan susu Dancow FortiGro untuk memenuhi asupan nutrisi si kecil. Sejalan dengan tujuan Dancow untuk membuat tumbuh kembang anak bekerja dengan baik, sehingga bisa terus bereksplorasi.

2. Kalium
Nutrisi penting kedua adalah kalium. Kalium merupakan nutrisi penting yang dapat mengontrol tekanan darah. Sumber makanan yang tinggi akan kandungan nutrisi kalium adalah pisang, kacang polong, kentang, brokoli, semangka, melon dan stroberi.

3. Kalsium
Nutrisi yang satu ini banyak terkandung dalam susu, keju, yogurt dan sereal. Kebutuhan kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang, gigi dan otot.

4. Zat Besi
Zat besi merupakan menireal penting yang untuk membuat hemoglobin yang berfungsi untuk memasok oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Sumber makanan yang mengandung zatt besi tinggi yaitu, telur, daging ayam, roti dan daging sapi tanpa lemak.

5. Serat
Serat merupakan nutrisi yang tidak kalah penting untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Asupan serat yaang cukup membuat sistem pencernaan sehat. Sehingga anak anda bisa terjauh dari masalah sembelit. Makanan dengan serat tinggi biasanya ada pada sayuran dan buah-buahan.

Itulah lima nutrisi yang paling dan sangat dibutuhkan anak-anak. Pastikan anak anda bisa mendapat asupan nutrisi dengan baik. Jangan lupa berikan dua gelas susu Dancow untuk nutrisi terbaiknya.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment