Masakan Indonesia Berbahan Dasar Telur

Masakan Indonesia

Setiap hari kita mengonsumsi aneka masakan telur yang sudah tidak asing lagi bagi kita, telur mengandung protein yang cukup baik bagi kesehatan, apalagi untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan masa sekolah, telur harus diberikan kepada anak setiap hari secara rutin untuk memenuhi asupan protein bagi tubuhnya. Namun terkadang memasak telur membuat anak merasa bosan dengan olahan seperti itu-itu saja. Agar anak tidak bosan dengan menu telur yang begitu-begitu saja, Sahabat Nestle bisa mencoba Masakan Indonesia untuk bekal anak sekolah dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatannya, terutama protein yang baik untuk otak anak.

Resep Masakan Indonesia dari telur untuk bekal anak adalah berbahan dasar telur, yaitu omelete makaroni isi daging untuk bekal ke sekolah. Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:
  1. 100 gram makaroni yang telah di rebus, sisihkan.
  2. 100 ml susu cair
  3. 4 butir telur
  4. 2 sendok makan margarin
  5. ½ buah bawang bombay. Kemudian cincang halus
  6. 5 lembar daging asap, kemudian potong tipis
  7. ¼ paprika hijau dan merah, kemudian potong dadu
  8. Merica bubuk dan garam secukupnya

Cara membuatnya:
  1. Terlebih dahulu panaskan 1 sendok margarin, tumis bawang bombay dan juga bawang putih sampai wangi, kemudian masukan daging asap, aduk sampai merata. Angkat dan sisihkan.
  2. Selanjutnya, kocok telur dan juga susu cair, masukan tumisan daging asap, masukan pula makaroni yang sudah direbus sebelumnya, kemudian paprika, garam dan juga merica, aduk sampai merata.
  3. Sisa margarin tadi margarin, masukan adonan telur, kemudian maasak hingga matang, dan angkat.
  4. Potong telur yang sudah di dadar tadi menjadi beberapa bagian, tata dalam wadah atau tempat makan anak dan omelete makaroni siap untuk dibawa ke sekolah untuk anak.

Itulah Masakan Indonesia berbahan telur, omelete makaroni isi daging untuk bekal anak ke sekolah, Sahabat Nestle bisa membuatnya dengan mudah di rumah dengan bahan-bahan yang cukup mudah untuk bekal setiap hari ke sekolah anak.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment