Tips Memilih Meja Makan Kayu

Tips Memilih Meja Makan Kayu

Meja makan merupakan salah satu furniture yang wajib dimiliki di setiap rumah. Karena kehadirannya cukup penting dalam hal rutinitas keluarga, yaitu makan bersama. Dengan demikian, untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman saat sedang makan bersama, pemilihan meja makan juga cukup penting. Dalam hal ini, meja makan kayu yang akan menjadi pilihan bagi keluarga.

Jika Anda menyukai meja makan kayu, ada baiknya Anda diskusikan terlebih dahulu dengan seluruh keluarga. Mencari berbagai macam desain yang cocok dan sesuai dengan keinginan seluruh keluarga. Karena biasanya, meja makan juga suka dijadikan tempat untuk mengobrol santai antar keluarga. Jadi, pilihan desain yang menarik juga harus dipertimbangkan, agar kenyamanan tetap terjaga.

Sebelum Anda membeli meja makan kayu, sebaiknya dilihat dulu tips di bawah ini. Dan berikut ini adalah tips memilih meja makan kayu, antara lain :

1. Ukuran Meja Makan
Yang pertama kali harus Anda lihat adalah ukuran meja makan. Ini sangat penting, jangan sampai Anda membeli meja makan yang terlalu besar sehingga tidak cukup pada ruang makan Anda yang tidak cukup luas.

2. Pemilihan Desain
Pemilihan desain juga sangat penting sebelum memutuskan untuk membeli meja makan kayu. Karena hal ini akan membuat rasa nyaman saat berada di meja makan. Sebaiknya, jika rumah Anda merupakan desain minimalis, maka pastikan Anda memilih meja makan kayu dengan desain minimalis juga. Jangan sampai salah memilih meja makan kayu dengan banyak ukiran, karena selain tidak sesuai dengan desain rumah Anda, tentu akan jadi kurang nyaman dipandang mata. Begitu pun sebaliknya.

3. Pemilihan Bahan
Pemilihan bahan tentu tak kalah penting. Jika Anda ingin memiliki meja makan kayu yang awet dan tahan lama, sebaiknya pilih bahan kayu yang sesuai. Umumnya dipasaran, banyak yang menjual meja makan kayu dengan menggunakan kayu jati solid dan mahoni, meskipun ada juga yang memilih bahan kayu yang lain, seperti kayu mindi, meh, atau pun sono. Hal ini karena kayu-kayu tersebut bersifat keras, memiliki tekstur yang baik saat di finishing, serta tahan air tentunya.

4. Konstruksi
Jika Anda ingin membeli meja makan kayu, pastikan meja makan kayu yang akan menjadi pilihan keluarga Anda, harus benar-benar memiliki konstruksi yang kokoh dan kuat. Hal ini penting karena meja makan kayu pilihan Anda akan lebih awet dan tahan lama.

Tentu Anda tidak ingin kecewa ketika akan membeli furniture meja makan kayu pilihan keluarga. Untuk itu, tempat pembelian furniture pun harus yang terpercaya. Dengan membeli meja makan kayu di IKEA, tentu Anda tidak akan kecewa. Terdapat banyak pilihan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan seluruh keluarga Anda. Jadi tunggu apalagi, segera belanja di IKEA sekarang juga.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment