Cara Berinteraksi Dengan Pelanggan Di SosMed



Keuntungan dan kemajuan setiap bisnis akan sangat ditentukan oleh pelanggan mereka. Sebagus apapun produk atau layanan yang dimilikin akan menjadi kuraang berarti jika tidak disertai dengan banyaknya pelanggan yang menggunakan produk kita pun yang selalu memberikan feedback positif untuk kita. Sosial media menjadi salah satu cara terbaik untuk menjalin interaksi dengan pelanggan hingga memperkuat branding dan memperluas pelanggan. Untuk memanfaatkan sosial media tersebut, kita bisa menggunakan platform layanan pelanggan yang tepat agar selalu dapat berinteraksi dengan para pelanggan.

Setiap hari selama 24 jam sosial media tidak pernah mati. Selalu saja ada yang on sosmed dijam berapapun dan dihari apapun. Karena itu, sosial media menjadi wadah yang paling mutakhir untuk digunakan dalam berintraksi dengan pelanggan. Namun, bagaimana cara memanfaatkan sosial media untuk tetap bisa berinteraksi dengan pelanggan?
Pertama, selalu isi sosial media perusahaan dengan konten – konten yang bagus. Bukan hanya sekedar promosi saja, tetapi kita juga bisa mengangkat tema  - tema yang menarik untuk diangkat ke permukaan. Biasanya, netizen akan sangat mudah berkomentar saat mereka melihat dan membaca postingan yang sangat menarik. karena itu, buatlah konten yang berbeda dan menarik setiap harinya.

Kedua, tidak perlu terlalu banyak untuk posting di sosial media karena kebanyakan posting justru akan dianggan mengganggu bagi netizen kita yang menjadi follower kita. cukuplah untuk posting max 3 postingan dalam sehari.

Ketiga, sering adakan aneka promosi entah dalam bentuk kalimat persuasif hingga mengadakan kuis atau give away yang biasanya banyak diikuti oleh netizen.

Jika pelanggan sudah semakin banyak yang mau berinteraksi dengan kita, maka platform layanan pelanggan akan menjadi sangat di butuhkan. Contoh platform ini adalah Sociomile dimana setiap masukan dari pelanggan dari berbagai macam sosial media akan dikelola hanya dalam satu platform saja. Dengan demikian kita akan tetap bisa berinterkasi dengan pelanggan dengan lancar.

Kelebihan lain yang dimiliki platform layanan pelanggan ini adalah adanya fitur multi agent dimana dahboard dapar dikelola oleh beberapa agent. Sistem ticketing yang disediakan sociomile juga bisa membuat masukan pelanggan jadi semakin terstruktur dengan baik sehingga mudah untuk di selesaikan.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment