Khasiat Beras Kencur Dalam Mengatasi Sakit Maag

Khasiat Beras Kencur
Jamu beras kencur adalah ramuan tradisional yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia sebagai minuman yang memiliki banyak khasiat. Ramuan ini terbuat dari bahan alami kencur dan beras yang memiliki kandungan nutrisi penting di dalamnya, sehingga banyak yang mempercayainya sebagai obat dengan segala manfaat. Khasiat beras kencur ini sudah terkenal sampai ke berbagai daerah termasuk ke luar negeri. Bahkan di Negara India, ramuan tradisional ini dijadikan sebagai obat yang ampuh dalam mengatasi berbagai keluhan kesehatan seperti sakit kepala, batuk, masuk angin, dan lain sebagainya. 

Begitu juga di Negara ini, dimana masyarakat sering mengkonsumsinya untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu segar dan sehat.Tidak seperti jamu pada umumnya yang memiliki rasa pahit sehingga banyak orang yang sungkan mengkonsumsinya. Jamu beras kencur ini memiliki rasa yang berbeda, yaitu rasa manis dan hangat sehingga siapapun sangat menyukainya termasuk anak-anak. 
Khasiat Beras Kencur
Khasiat beras kencur ini bisa dirasakan oleh siapapun, dan bagi anda yang belum tahu, berikut adalah khasiatnya:

Mengatasi sariawan

Bagi anda yang sering mengalami gajala sariawan seperti bibir pecah-pecah, maka anda tak perlu lagi risau jika sudah memiliki ramuan beras kencur di rumah. Caranya yaitu dengan meneteskan sedikit cairan beras kencur ke bibir sampai merata. Lakukan hal ini beberapa kali sampai sariawan hilang.

Mengatasi maag

Penyakit maag adalah jenis gangguan pada organ pencernaan yang biasa dialami oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Nah sebenarnya dengan ramuan beras kencur, maka dipercaya dapat menebalkan dinding lambung, sehingga lambung menjadi kuat dan penyakit maag pun bisa segera diatasi.

Meningkatkan nafsu makan

Nah bagi anda yang kurang bernafsu terhadap makan terutama anak-anak, maka segera beri jamu beras kencur, karena di dalamnya terdapat kandungan minyat atsiri yang berpungsi merangsang nafsu makan. Dengan begitu, maka anak-anak akan timbul nafsu makannya dan ibu pun tidak cemas lagi.

Itulah tiga manfaat dari berat kencur. Mudah-mudahan khasiat berat kencur ini bisa anda rasakan untuk berbagai keluhan ataupun gangguan kesehatan lainnya. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment