Pentingnya Membatasi Konsumsi Gula Pada anak

perbandingan kandungan gula dalam susu formula


Masa toddler, merupakan masa tumbuh kembang anak yang sangat cepat dan juga pesat, dimana sel- sel otak berkembang lebih cepat. Masa usia tersebut juga disebut masa periode emas, oleh karena itu bunda harus memperhatikan kandungan makanan yang dikonsumsi anak. Karena akan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Apalagi kadar gula yang dikonsumsi anak, perlu bunda awasi karena banyak mengkonsumsi gula banyak memberikan efek negatif bagi anak. Bunda juga harus mengetahui perbandingan kandungan gula dalam susu formula agar bunda tidak salah memilih susu pertumbuhan yang dapat menunjang tumbuh kembangnya. Pilihlah susu pertumbuhan yang sangat rendah kandungan gulanya. Agar kandungan gula yang dikonsumsi anak tidak melebihi batas.

Takaran gula yang dikonsumsi anak menurut American Heart Assiciation merekomendasikan agar anak- anak hanya mengkonsumsi ≤ 25 gr (setara enam sendok teh) gula tambahan per hari, dan untuk anak yang usia dibawah dua tahun agar menghindari gula sama sekali. Gula memang asupan energi yang diperlukan untuk tubuh, namun jika berlebihan dalam mengkonsumsinya dapat mengakibatkan berbagai penyakit dan gangguan otak. Oleh karena itu menghindari konsumsi gula yang berlebihan dapat memberikan manfaat bagi tumbuh kembang anak diantaranya:

perbandingan kandungan gula dalam susu formula


Terhindar dari penyakit obesitas pada anak

Dengan membatasi jumlah konsumsi gula dapat terhindar dari penyakit obesitas yang tentunya sangat mengganggu tumbuh kembang anak. Sehingga dengan membatasi jumlah gula yang dikonsumsi pertumbuhan dan perkembangan anak dapat optimal.

Terhindar dari gangguna fungsi otak otak

Otak merupakan organ tubuh yang harus dijaga dengan baik karena jika fungsi otak terganggu maka akan berakibat buruk pada anak. Oleh karena itu membatasi konsumsi gula fungsi otak akan terjaga.

Mencegah anak menjadi mudah lesu

Mengkonsumsi gula yang berlebihan dapat menjadikan anak mudah lesu sehingga aktivitas anak menjadi terganggu, dengan membatasi konsumsi gula aktivitas anak tidak akan terganggu karena anak tidak mudah lesu.

 Untuk dapat membantu bunda dalam membatasi jumlah konsumsi gula, sangat penting sekali bagi bunda mengetahui perbandingan kandungan gula dalam susu formula. Agar dapat memilih susu pertumbuhan yang tepat. Dancow Gum merupakan susu pertumbuhan yang tepat untuk anak bunda.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment