Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Berjerawat

Pelembab untuk kulit berjerawat
Kulit yang mudah berjerawat biasanya adalah kulit yang berminyak dan sensitif. Minyak dan sebum berlebih pada kulit bisa menyumbat pori kulit. Hal itu bisa memicu munculnya jerawat. Kulit yang berminyak dan berjerawat tetap membutuhkan pelembab. Namun, pilihlah pelembab untuk kulit berjerawat. Kandungannya yang khusus untuk kulit berjerawat mampu membantu mengatasi jerawat yang tumbuh.

Jerawat adalah musuh kulit yang sering muncul. Penyebab munculnya jerawat ada banyak, kebersihan kulit, perubahan hormon, dan pemakaian produk kecantikan yang tidak cocok bisa membuat jerawat tumbuh. Oleh karena itu, jika anda memiliki kulit yang berjerawat, pilihlah produk perawatan yang diformulasikan khusus. Berikut tips memilih pelembab untuk kulit berjerawat.
Pelembab untuk kulit berjerawat
Pilih yang oil free dan non comedogenic

Untuk kulit yang mudah berjerawat sebaiknya pilih pelembab yang tidak mengandung minyak atau oil free. Minyak yang berlebih dapat menyumbat pori-pori hingga mengakibatkan jerawat tumbuh. Selain itu, pilih produk yang non-comedogenic atau tidak memunculkan komedo karena komedo di wajah dapat tumbuh menjadi jerawat.

Pilih bahan untuk meredakan jerawat

Kulit yang berjerawat memerlukan kandungan yang dapat membantu mengatasi jerawat. Salah satu bahan yang terbukti ampuh menyembuhkan jerawat adalah benzoyl peroxide. Bahan tersebut membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Pilih yang water based

Ada pelembab yang water based dan oil based. Untuk kulit berjerawat, pilih pelembab yang water based atau berbasis air. Dengan berbahan dasar air, maka tidak akan membuat kulit menjadi lebih berminyak. Selain itu, pilih pelembab yang berbentuk lotion, bukan krim. Tekstur krim bisa menyumbat pori kulit dan menyebabkan munculnya komedo.

Itulah 3 tips memilih pelembab untuk kulit berjerawat. Setelah memilih jenis yang tepat, cara pemakaiannya pun juga harus benar. Pastikan tangan anda dalam kondisi yang bersih saat mengaplikasikan pelembab. Pakai pelembab secukupnya dan ratakan ke seluruh permukaan wajah. Pakailah pelembab setelah membersihkan wajah dengan sabun pembersih atau cleanser. Pelembab akan lebih mudah menyerap jika anda memakai toner sebelumnya. 

Rutinlah memakai pelembab agar kulit anda senantiasa terjaga kelembapannya dan ternutrisi dengan baik. Bio essence menyediakan rangkaian perawatan kulit untuk anda dengan teknologi yang membuat nutrisi mudah terserap dan dengan bahan alami yang langka.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment