Cara Pola Hidup sehat dengan Berhenti merokok

Merokok adalah salah satu aktifitas yang kerap dilakukan oleh orang dari berbagai kalangan dari mulai laki-laki maupun perempuan. Kebanyakan perokok mengetahui benar dampak negatif yang akan ditimbulkan karena melakukan kegiatan tersebut. Rokok dapat menyebabkan berbagai macam jenis penyakit seperti kanker, gangguan kehamilan serta janin dan dapat menyebabkan impotensi bagi laki-laki. Berhenti dari kebiasaan tersebut merupakan salah satu cara pola hidup sehat yang harus dapat kita lakukan. Berikut akan saya paparkan beberapa  manfaat jika seseorang dapat berhenti merokok:

Cara Pola Hidup sehat dengan Berhenti merokok


1 . Berhenti merokok dapat membantu anda mencegah terjadinya kangker paru-paru. Jika seseorang mulai berhenti dari kegiatan tersebut secara perlahan paru-paru akan mulai memperbaiki diri dan mengeluarkan lendir keluarserta akan kembali berfungsi normal. Cilia (rambut seperti organel) akan mendorong lendir tersebut ke luar sehingga batuk-batuk dan sesak napas dapat terus menerus menurun secara drastis.
2  . Perokok aktif memiliki potensi besar yakni sekitar 70 % terkena serangan jantung dibandingkan orang yang tidak pernah merokok. Jika seseorang berhenti, maka resiko tersebut akan berangsur menurun bahkan hingga mencapai angka setengahnya.
3 . Dengan berhenti sekarang juga, maka anda dapat meningkatkan kesuburan. Kualitas sperma dan lapisan rahim perlahan akan membaik. Hal tersebut tentunya akan berdampak positif juga bagi anda yang ingin segera memiliki momongan. Selain itu, pada laki-laki juga dapat berakibat baik yang mampu menghindari resiko impotensi.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar