Cara Memulai Usaha

Berkembang atau tidaknya usaha tidak tergantung pada besarnya modal yang di keluarkan, jika hanya mempunyai modal yang besar tanpa memperhatikan hal yang lainnya, usaha kita pasti tidak akan berkembang, walaupun dengan modal yang kecil, jika kita mempunyai cara yang tepat, usaha kita akan berjalan dengan baik dan bertahan lama meskipun kita usaha kita mempunyai banyak saingan. nah bagaimanakah cara meningkatkan usaha kita? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin usaha anda berkembang dengan baik, yaitu :


  1. Barang atau jasa

Dalam membuka usaha kita harus memilih barang atau jasa apa yang akan kita tawarkan pada konsumen agar barang atau jasa tersebut benar - benar di butuhkan oleh konsumen, misalkan, jangan sampai anda menjual pakaian muslim pada masyarakat non muslim.

  1. Tempat

Penjualan akan meningkat jiga pemilihan tempat yang tempat, usahakan anda memilih tempat yang pas dengan barang atau jasa yang akan anda jual. misalkan, menjual pakaian muslin di tengah masyarakat non muslim.

  1. Modal

Seperti yang di jelaskan di atas, modal yang besar belum tentu akan membuat usaha anda berkembang, tapi pilahlah kebutuhan yang memang perlu untuk di beli, dan mana yang memang tidak perlu di beli, jangan sampai apa yang tidak perlu anda beli. Hal tersebut untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu.

  1. Kesempatan

Dalam membuka usaha anda juga harus memperhatikan perkembangan jaman, perhatikan hal apa yang menjadi trend saat itu. misal, jika saat itu sedang trend penggunaan handphone, anda lebih baik membuka toko ponsel atau counter hp, bukan membuka wartel.

  1. Sasaran

Sasaran usaha anda harus pasti, anda harus melihat sasaran usaha anda terlebih dahulu sebelum membuka usaha, apakah sasaran anda anak - anak, usia muda, dewasa, masyarakat perkampungan, masyarakat perkotaan, ekonomi rendah, ekonomi atas, pemilihan sasaran yang tepat akan berpengaruh pada usaha anda.

  1. Pelayanan

Ada pepatah mengatakan pelanggan adalah raja, pepatah tersebut memang sangat benar jika anda ingin usaha anda berkembang dengan baik, karena pelayanan yang baik akan menjadikan pelanggan nyaman dan puas membeli barang atau jasa yang anda tawarkan.

  1. Iklan
Iklan atau promosi yang baik akan menarik pelanggan lebih banyak, promosi yang kita lakukan harus menarik, dan mudah di mengerti oleh calon pelanggan kita, karna dengan iklan yang mudah di mengerti pelanggan akan cepat mengetahui apa yang akan kita tawarkan.
Hal tersebut merupakan beberapa cara meningkatkan usaha anda agar lebih sukses. Dan bisa bertahan lama, bukan hanya usaha musiman yang usianya hanya sebentar. Nah siapkah anda membuka usaha anda?
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment