Buah-Buahan Baik Untuk Penderita Gula Darah

Makanan adalah salah satu hal penting yang harus dikontrol oleh penderita gula darah (diabetes) agar kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil. Penderita gula darah yang baik harus tahu mana makanan yang bisa menyebabkan naiknya kadar gula darah dalam tubuh nya dan mana yang bisa menurunkan gula darah tersebut. Ada beberapa faktor yang bisa menunjang kesehatan bagi penderita gula darah. Selain itu, olahraga yang rutin, pola makan yang benar, dan istirahat yang cukup serta menjauhi stres merupakan langkah yang baik untuk mengontrol gula darah dalam tubuh anda. Berikut ini beberapa jenis buah buahan yang merupakan makanan untuk gula darah yang bisa dikonsumsi oleh para penderita gula darah karena mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh anda,

Buah-Buahan Baik Untuk Penderita Gula Darah

1. Apel
Kandungan pectin yang tinggi dalam buah apel tersebut ternyata dapat dipercaya mampu membantu menurunkan kebutuhan insulin dalam tubuh seseorang. Sebuah studi pada tahun 2005 menemukan ternyata pada wanita yang selalu mengkonsumsi setidaknya satu apel dalam satu hari lebih kecil menderita gula darah daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya sama sekali.

2. Strawberry
Anggapan bahwa buah strawberry adalah makanan yang harus dijauhi oleh penderita gula darah, hal itu tidaklah benar karena dengan porsi yang tepat strawberry tidak akan membuat kadar gula melonjak jauh, justru Strawberry ternyata jauh lebih baik daripada biskuit atau permen. Strawberry memiliki tingkat kalori yang lumayan rendah dengan kandungan serat dan air yang cukup tinggi sehingga membuat rasa kenyang yang lama. Jadi, konsumsilah buah-buahan ini secara rutin dan teratur.

3. Ceri
Ceri ternyata mengandung antioksidan dan serat yang larut, selain itu ceri juga rendah kalori yang bisa memberikan dorongan untuk tubuh bisa memproduksi insulin. Selain itu ceri juga cocok sebagai makanan untuk gula darah bagi anda penderita diabetes. Selain ceri makanan yang juga bisa dikonsumsi adalah susu kedelai, past gandum, kacang almond dan kacang mete. Dengan menjaga pola makan secara benar dan pengecekan kesehatan secara berkala anda bisa menjaga kadar gula yang ada di dalam tubuh.

Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar