Asupan Makanan Untuk Bayi Yang Baru Berumur 0 – 6 bulan

Bagi anda yang baru mempunyai seorang anak sebaiknya beri dia ASI ekslusif sampai nanti berusia 2 tahun sebab itu sangat dianjurkan sekali oleh para pakar kesehatan. Alasannya yaitu jika kita memberikan dia air susu ibu maka segala macam penyakit tidak akan mudah menempel pada tubuh anak. Selain itu pula praktis dan tidak perlu memerlukan biaya yang besar untuk memberikan asupan susu pada anak kita. Disini saya akan berbicara tentang pola hidup sehat bagi anak kita dari pertama kali dia hadir di muka bumi ini.

Sejak lahir anda harus berikan ASI saja dan jangan sampai ada makanan atau minuman yang lain masuk pada tubuh bayi anda. Anak sudah bisa di berikan pendamping makan dari sejak dia berusia 6 bulan. Itu juga harus sesuai dengan takaran mulai dari seperti bubur bayi yang banyak di jual di super market atau warung terdekat. Bayi akan tetap sehat jika ASI yang dikeluarkannya sangat baik sekali oleh karena itu supaya air susu ibu keluar deras dan sehat maka seorang ibu wajib mengkonsumsi makanan yang sehat contohnya daun katuk, pepaya, dan makanan yang lainnya yang dapat menghasilkan air susu yang banyak.

Untuk bayi yang berumur 6 bulan sebaiknya beri dia makan sebanyak 2 kali sehari selain itu pula berikan asupan yang lainnya seperti marie susu khusus bayi 6 bulan, buah – buahan yang di jus. Itu akan sangat baik sekali pada pertumbuhan anak kita ajarkan juga cara makan sendiri agar terbiasa mandiri dari sejak usia dini. Namun tetap harus tetap memeriksakan kesehatan tempat makan dan minumnya jangan sampai ada debu sedikit pun yang nempel. Pola hidup sehat itu jika kita terapkan pada anak dari sejak kecil itu sangat bagus sekali sehingga jika nanti tumbuh dewasa dia sudah paham betul arti kesehatan bagi tubuhnya. Maka dari itu ayo mulai dari sekarang ciptakan hidup sehat pada buah hati kita.
Share on Google Plus

About Sulaeman #18

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.