Menurunkan Kadar Gula Darah dengan Tumbuhan

Diabetes atau penyakit gula darah merupakan penyakit yang saat ini cukup banyak diderita oleh masyarakat pada umumnya. Kini potensi untuk menderita jenis penyakit yang satu ini cukup besar karena gaya hidup dan pola makan yang saat ini mulai kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang. Sebetulnya ada cukup banyak jenis makanan untuk gula darah yang dapat mencegah maupun menurunkan kadar glukosa pada tubuh seseorang. Seperti yang sudah banyak dinyatakan oleh ahli kesehatan bahwa jenis penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang berat dan jika tidak ditanggulangi secepatnya dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan lainnya yang merugikan penderitanya. Berikut akan saya paparkan beberapa jenis tumbuhan yang mampu menurunkan kadar gula pada darah bagi setiap penderita diabetes:

1 . Daging Kaktus

Tumbuhan yang satu ini merupakan tumbuhan yang tidak sulit untuk ditemukan. Ternyata daging kaktus memiliki manfaat yang sangat baik sebagai makanan untuk gula darah yang dapat dikonsusmi oleh siapa saja yang memiliki gangguan kesehatan akibat meningkatnya kadar glukosa pada tubuh seseorang. Para peneliti telah menemukan adanya sebuah kandungan yang sama seperti insulin pada daging kaktus yang sudah matang. Selain itu, tumbuhan ini memiliki serat yang sangat tinggi dan baik untuk tubuh. Kandungannya sudah tidak perlu diragukan lagi karena memiliki peranan yang sangat baik dalam menurunkan kadar glukosa. Maka dari itu, jika anda saat ini tengah menderita penyakit diabetes ada baiknya untuk mencoba mengkonsumsinya.

2 . Gingseng

Gingseng dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit, seperti yang kita ketahui bersama, ginseng tersebut merupakan ikon dari negara Korea yang juga dikenal sebagai negeri gingseng. Di beberapa negara Asia, tumbuhan yang satu ini banyak digunakan untuk dikonsumsi sebagai minuman hangat yang memiliki khasiat besar yang dipercaya mampu mencegah maupun mengatasi berbagai macam jenis penyakit termasuk salah satunya adalah penyakit diabetes atau gula darah. Akar gingseng telah dipercaya dapat menurunkan kadar glukosa pada darah hingga mencapai 20%. Tumbuhan ini pun tidak sulit untuk didapatkan atau dibeli di negara kita, dengan demikian kita dapat mengkonsumsinya dengan mudah tanpa harus pergi ke Korea.
Share on Google Plus

About Sulaeman #18

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.