Generasi 4G dan Layanan VoLTE

Jaringan internet 4G memang sudah menjadi salah satu yang sering di bahas di Indonesia. Dengan adanya generasi ke empat ini maka patut masyarakat akan merasa mudah dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Kemeriahan teknologi 4G LTE ini memang telah menjadi bukti dari banyak operator seluler dalam menghadirkan layanan internet generasi ke empat ini. Dan salah satu yang menghadirkan layanan 4G ini yaitu smartfren. Dalam menghadirkan layanan Teknologi 4G ini, smartfren juga menghadirkan layanan Voice over LTE (VoLTE), sebagai salah satu generasi 4G


Teknologi VoLTE ini merupakan dari kepanjangan Voice over LTE yang merupakan suara (voice) yang berbasis data dengan menggunakan teknologi Long term Evolution (LTE). Perbedaan layanan VoLTE dengan layanan suara lainnya adalah dari segi jaringan yang memiliki kecanggihan suara maupun video call yang jernih. 

Namun pada dasarnya layanan VoLTE ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan layanan suara via teknologi 2G dan 3G. Teknologi VoLTE ini oleh operator seluler smartfren sudah dirilis di tahun ini. Smartfren memberikan layanan VoLTE ini diterapkan pada 2 smartphone 4G nya yaitu Andromax R dan Andromax E2. Penggunaan layanan ini cukup mudah, apabila pengguna sedang ingin melakukan panggilan call video maka cukup tekan opsi saja di dalam nya terdapat pilihan untuk memanggil via Voice over LTE.

Mengenai tarif yang diberlakukan oleh smartfren terhadap layanan ini, adalah hanya dari potongan kuota bonus yang diberikan dari smartfren pada pengguna. Jadi pengguna jangna khawati apabila menggunakan layanan ini. Karena tidak akan mengurangi kuota atau pulsa yang ada di ponsel anda. Smartfren memang selalu memberikan yang terbaik dan berkualitas terhadap pelanggannya karena internet merupakan kebutuhan pokok baik bagi perorangan dan kalangan siapapun. Generasi 4G ini sangat yakin akan menjadi salah satu peningkatan teknologi baik di indonesia maupun di dunia. Hal yang baik bagi anda untuk meng upgrade seluler internet ke jaringan yang lebih berkualitas yaitu 4G LTE.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.