Resep Minuman Kopi Dingin

Bagi orang Indonesia, khususnya, minum kopi adalah sebuah hal yang sudah sangat biasa dan bahkan, sebagian orang menjadikan minum kopi sebagai sebuah keharusan dan rutinitas di waktu – waktu tertentu. Banyak orang yang selalu minum kopi dipagi hari sambil ditemani oleh roti atau biskuit. Ya, rasanya sangat nikmat. Kopi juga banyak diminum saat malam hari, terutama jika kita bermaksud untuk terjaga lebih lama.

Namun, kopi juga bisa diminum saat siang hari dalam keadaan dingin dan rasanya juga sangat membantu untuk menghilangkan rasa dahaga.

Untuk minuman segar di siang hari, kopi mulai mengalami banyak perubahan khususnya dalam hal penyajiannya. Bukan lagi kopi hitam, kopi susu, atau cappucino saja, tetapi juga minuman ini sudah mulai dikombinasikan dengan bahan lain yang membuatnya semakin nikmat. Berikut ini adalah resep minuman kopi dingin untuk menghilangkan rasa haus.

Bahan yang diperlukan: 
1.  Kopi satu hingga dua sachet (anda bisa menggunakan kopi sachet yang tersedia di pasaran dengan varian dan rasa apa saja sesuai dengan selera anda, misalnya kopi cappucino. Kopi moca, kopi vanila, kopi putih, kopi susu dan masih banyak lagi)
2.  Air setengah gelas atau 100 ml
3.  Es batu denga takaran satu gelas
4.  Susu kental manis
5.  Cincau atau agar – agar yang sudah di potong kecil – kecil
6.  Es krim vanilla

Cara membuat:
1.  Siapkan blender, kemudian masukkan air dan es batu ke dalam blender. Kemudian, masukkan bubuk kopi dan nyalakan blender.
2. Sambil menunggu kopi tercampur, siapkan gelas kemudian tuangkan susu kental manis di dinding gelas, selanjutnya masukkan agar – agar atau cincau ke dalam gelas.
3.  Campuran kopi sudah jadi, lalu masukkan ke dalam gelas
4.  Terakhir, tambahkan es krim vanila dan kopi pun siap untuk dihidangkan.

Agar lebih nikmat, sebaiknya jangan memilih kopi yang memiliki dedak saat di seduh atau di blender. Kopi memang disukai hampir semua orang. Rasanya yang unik dengan aroma nikmat membuat haus bukan hanya hilang tapi juga mata kembali segar dan terbebas dari rasa kantuk.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar