Belanja Kebutuhan sehari – hari

Kebutuhan sehari – hari merupakan kebutuhan pokok yang umumnya harus dimiliki dan tersedia di setiap rumah. Kebutuhan sehari – hari umumnya ditangani langsung oleh para ibu rumah tangga. Kebutuhan sehari – hari yang wajib dimiliki adalah sembako. Sembako diartikan sebagai sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Sembako merupakan kebutuhan pokok utama yang dibutuhkan setiap hari dan wajib ada serta tersedia di pasar. Berdasarkan sisi ekonomi permintaan barang –barang sembako bersifat inelastic, yaitu perubahan harga sembako tidak akan banyak mempengaruhi tingkat permintaan produk oleh konsumen selama tidak terlalu signifikan.

Berbagai bahan – bahan sembako dapat diperoleh secara online dan offline. Secara online dapat diperoleh dengan berbagai penawaran supermarket pada aplikasi dan situs online. Secara offline dapat dilakukan dengan mengunjungi tempat penjualan sembako maupun supermarket tertentu. Saat ini, berbelanja secara online sedang menjadi trend. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasaan. Pertama, berbelanja dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Dengan membuka website belanja online di laptop maupun di smartphone, berbelanja dapat dilakukan dengan cepat tanpa harus meninggalkan rutinitas rutin ataupun sambil bersantai di rumah. Kedua, tidak macet, panas, dan hujan. Melalui berbelanja online pembeli tidak akan menghadapi macet, panas, dan hujan untuk mengunjungi toko. Cukup dengan berdiam diri di rumah, barang yang dibutuhkan dapat diterima. Ketiga, di situs jual beli sembako online banyak diskon dan promo. Hal ini merupakan hal penting dan selalu menjadi incaran para wanita.

Oleh karena itu, sembako merupakan sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Untuk mencukupi berbagai kebutuhan kebutuhan sehari – hari dapat dilakukan dengan mengunjungi supermarket maupun tempat penjualan sembako secara online maupun offline.


Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.