Pentingnya Mengenalkan Permainan Olahraga Tradisional Anal-Anak

Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern, semakin banyak pula menghadirkan permainan-permainan canggih yang didukung melalui teknologi canggih tersebut. Permainan tersebut biasanya ditujukan untuk anak-anak, maka tak heran apabila anak jaman sekarang tidak mengetahui jenis permainan tradisional. Kemajuan teknologi tidak selalu membawa perubahan yang lebih baik terutama bagi perkembangan anak-anak, karena ada beberapa permainan yang dapat merusak pola pikir anak hingga merugikan orangtuanya seperti game online yang banyak mengeluarkan uang. 
Pentingnya Mengenalkan Permainan Olahraga Tradisional Anal-Anak
Untuk itu di sinilah peran para orangtua dirasa penting dan berkewajiban untuk memperkenalkan permainan olahraga tradisional dari Negara Indonesia yang kaya akan budaya. Dengan menjelaskan bahwa permainan tradisional juga tidak kalah seru dengan game canggih yang ada saat ini, berarti anda telah turut serta dalam melestarikan budaya Indonesia.

Pada saat ini banyak sekali berbagai macam permainan modern yang sangat mudah untuk diakses serta didapatkan baik secara online ataupun off line, bahkan banyak juga anak-anak yang rela bolos sekolah dan lebih memilih berada di tempat tersedianya game online. Hal tersebut tentu akan membawa dampak yang tidak baik bagi perkembangan serta pola pikirnya, apalagi permainan dilakukan tanpa adanya pengawasan dari orangtua. 

Game modern yang ada saat ini kebanyakan harus dimainkan secara individu atau sendiri, sehingga anak cenderung tidak akan berinteraksi. hal tersebut akan membawa dampak buruk dikehidupan nyata di mana seorang anak akan sulit untuk bersosialisasi dan seorang anak cenderung pasif yang hanya ingin berdiam diri di rumah saja. 

Jika masalah tersebut terjadi maka penyesalan di kemudian harilah yang terjadi, maka dari itu pengenalan terhadap permainan olahraga tradisional sejak dini sangat diperlukan agar perkembangan anak menjadi lebih baik melalui melakukan permainan yang dapat mendidik dan mengubah caranya berpikir dalam kehidupan nyata.

Banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan serta anak anda rasakan jika melakukan permainan olahraga tradisional dibandingkan dengan bermain permainan modern yang kurang mendidik, diantara manfaat tersebut adalah dapat melatih interaksi sosial anak melalui permainan yang membutuhkan banyak orang seperti gobak sodor. 

Melatih anak menjadi kreatif, karena dalam permainan tradisional tak ada aturan tertulis yang harus dilakukan, sehingga anak akan berpikir lebih kreatif dan permainan pun akan lebih menarik dan masih banyak manfaat lainnya dari mengenalkan serta mengajarkan anak melakukan permainan tradisional.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar