Tips Bagi Anak Yang Memiliki Berat Badan Yang Kurang

Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan semua orang baik orang dewasa maupun ibu yang memiliki anak. Ya, berat badan merupakan salah satu faktor penting dalam pertumbuhan sang anak, yang mana dengan melihat berat badan ibu bisa mengetahui apakah gizi yang didapatkan sang buah hati tercukupi atau tidak. 
Tips Bagi Anak Yang Memiliki Berat Badan Yang Kurang
Berat badan ideal anak sesuai usianya menjadi keinginan semua ibu, namun banyak faktor yang mempengaruhi berat badan pada anak. Ini membuat para ibu khawatir contohnya saja berat badan anak yang susah naik atau dengan kata lain berat badan anak dibawah rata-rata padahal ibu telah memberikan asupan yang terbaik bagi anak mereka. 

Namun ibu jangan khawatir, berikut ini kami mempunyai beberapat tips bagi anda yang memiliki anak dengan berat badan yang kurang.

1.  Periksakan anak pada dokter

Banyak faktor yang membuat anak kurus seperti karena alergi makanan, intoleransi makanan ataupun karenya penyakit tertentu misalnya penyakit Celiac. Penyakit Celiac merupakan salah satu penyakit yang dapat menggangu pernyerapan gizi, sehingga menghampat pertumbuhannya. 

Anak yang sudah divonis memiliki penyakit Celiac biasanya akan kehilangan berat badan ketika menkonsumsi makanan yang mengandung gandum atau gluten, maka dari itu anak harus menghindari makanan tersebut. Namun itu hanyalah salah satu dari beberapa penyebab yang mengakibatkan anak menjadi kurus, sebaiknya ibu memeriksakan anak pada dokter supaya mengetahui penyebab yang pasti. Dengan begitu ibu akan memberikan cara yang terbaik supaya berat badan ideal anak terpenuhi.

2.  Menghitung jumlah kalori

Banyak yeng menyebabkan anak menjadi kurus, mungkin karena kurangnya nafsu makan atau kalori yang tak tercukupi. Namun ada juga anak yang mendapatkan asupan makanan yang banyak tapi tubuh tidak menyerap makanan yang ia makan, oleh karena itu sebaiknya ibu menghitung kalori yang anak makan supaya kemungkinan penyebab badan menjadi kurus dapat di perkecil.. Dengan begitu berat badan ideal anak akan terpenuhi.

Itulah beberapa tips dari kami yang dapat anda lakukan apabila anak anda mengalami berat badan yang kurang. Semoga Bermanfaat!
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar