Dampak yang di Timbulkan dari Kulit Kepala Gatal yang di Biarkan


Rasa gatal di kulit kepala dapat menimpa siapa saja, di mana saja dan juga kapan saja. Gatal di kulit kepala sangatlah mengganggu kenyamanan, terutama sangat mengganggu penampilan anda, karena rambut akan menjadi berantakan saat anda mulai menggaruk kulit kepala. Selain ketombe, rambut berminyak dan debu serta kotoran lainnya yang menempel pada rambut dapat menjadi penyebab munculnya rasa gatal di kulit kepala. Jika anda terus menerus melakukan garukan, maka bukan hanya kulit kepala saja yang mengalami masalah seperti munculnya ruam merah hingga berdarah, melainkan kuman dan bakteri dapat menempel di tangan dan bisa saja tertelan saat anda makan dan lupa mencuci tangan. Oleh karena itu sebaiknya hindari menggaruk kulit kepala, dan usahakan untuk mencari cara untuk mengatasi kulit kepala gatal

Kulit kepala yang gatal dan dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan penanganan, maka dapat menimbulkan dampak serius. di mana pembiaran tersebut dapat mengganggu kesehatan kulit kepala, gangguan kesehatan kulit tersebut salah satunya adalah psoriasis yang memiliki tanda – tanda kulit kepala terasa tebal, berkerak, banyak bercak dan hingga berdarah saat digaruk. Psoriasis sendiri adalah penyakit autoimun yang mengenai kulit, di tandai dengan sisik di sertai rasa gatal atau perih. Sisik tersebut jika mengalami pengelupasan akibat dari garukan, maka dapat menimbulkan darah di bawah kulit kepala, hal tersebut juga akan disertai oleh rambut rontok dan juga patah. Selain itu dampak dari membiarkan rasa gatal di kulit kepala akan semakin parah, jika darah yang muncul disertai nanah akibat dari terlalu keras menggaruk kerak pada kulit kepala tersebut. Anda bisa saja terkena infeksi staph atau staphylococcal pada kulit biasanya berakibat dari penumpukan nanah, sehingga kulit kepala pun akan semakin tidak sehat, oleh karena itu lakukan cara terbaik untuk mengatasi kulit kepala gatal tersebut.

Melihat dari dampak serius adanya gatal di kulit kepala yang dibiarkan, maka sebaiknya dan akan lebih baik jika anda menjaga kebersihan kulit kepala agar tidak memicu masalah penyebab kulit kepala gatal. Gunakan CLEAR shampo anti ketombe secara teratur, agar tidak semakin membuat ketombe menumpuk dan menyebabkan rasa gatal yang hebat di kulit kepala anda.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.