Kreasi Jus Tomat Mix Pepaya Sebagai Penunjang Detoksifikasi


Detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun-racun atau toksin yang menumpuk di dalam tubuh, serta organ-organ tubuh. Seperti mobil yang perlu diservice beberapa kali, begitu juga dengan tubuh manusia yang memerlukan penjagaan, perawatan dan penyembuhan dari adanya gangguan yang dapat menyebabkan penyakit kronis. Racun merupakan salah satu penyebab adanya penyakit tersebut, racun masuk ke dalam tubuh melalui konsumsi makanan dan minuman serta gaya hidup tidak sehat. 

Maka dari itu penting bagi kita untuk membersihkan tubuh dan organ di dalam tubuh agar terbebas dari penumpukan racun yang dapat mengganggu fungsi organ di dalam tubuh. Detoksifikasi merupakan metode yang sedang populer di hampir semua kalangan masyarakat, dan untuk menunjang proses detoks tersebut diperlukan asupan nutrisi buah dan sayur kaya serat seperti tomat dan pepaya yang dapat diolah menjadi minuman segar dan sehat.

Untuk membuat minuman segar dan sehat jus tomat yang di mix dengan pepaya ini, anda dapat menyiapkan tomat merah dan juga pepaya yang sudah matang, sementara untuk membuatnya adalah cuci tomat terlebih dulu hingga bersih agar pestisida dapat hilang dari tomat tersebut. kemudian kukus buah tomat hingga 10 menit hingga kulit buahnya mengelupas, lalu masukan ke dalam blender dan tambahkan sedikit air putih lalu nyalakan blender dan tunggu hingga tomat menjadi halus. Setelah tomat sudah tampak halus, anda dapat menyaringnya dengan memisahkan ampasnya, setelah itu campurkan jus tomat yang sudah dibuat dengan buah pepaya dan blender lagi hingga halus. Setelah keduanya tercampur, matikan blender dan tuangkan ke dalam gelas sajian jus mix tomat dan pepaya ini.

Minuman segar dan sehat tersebut sengaja tidak ditambahkan gula, demi mendapatkan manfaat dari kedua kandungan bahan minuman ini lebih optimal dan maksimal. Selain itu kreasi jus tomat yang dimix dengan pepaya ini dapat secara efektif dan alami mengeluarkan racun yang menumpuk di dalam tubuh, sehingga kesehatan tubuh pun terjaga dengan baik dan fungsi organ di dalam tubuh juga berfungsi secara normal tanpa adanya gangguan yang berasal dari penumpukan racun yang dapat berubah menjadi lemak.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.