Tumbuh Kembang Anak Dari Manfaat Nutrisi


Dalam proses tumbuh kembang anak akan berlangsung secara beda tahapan, karena setiap perkembangan dan anggota badan anak mempunyai pola pertumbuhan yang tidak sama dengan kecepatan pada setiap tahapan usianya. Misalnya perkembangan badan anak secara umum akan berlangsung ketika ia menginjak usia 6 tahun ke atas, selanjutnya pada fase remaja ia juga akan mengalami tahap pertumbuhan cepat di susi 12 tahun ke atas, itu sebagai gambaran dari perkembangan badan serta anggota badan anak, namun berbeda dengan perkembangan otak anak, yang pada dasarnya berlangsung secara cepat dibanding organ lainnya ditubuh anak. otak anak di usia 3 tahun ke atas akan mengalami perkembangan serta pertumbuhan yang sangat cepat untuk mengenal memikirkan dan menemukan hal-hal baru yang ada di likungannya. 

Oleh karena itu, peran penting seorang ibu dalam mendukung perkembangan otaknya melalui pemberian gizi dan makanan yang mengandung nutrisi serta gizi lengkap, baik dari susu maupun makanan, namun jika dari susu semua kandungan dan gizi yang akan mereka dapat hanyalah dari produk-produk Nestle`

Manfaat nutrisi
Nutrisi yang dikandung susu sangat diperlukan ketika tahap tumbuh kembang anak dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya. Karena nutrisi memengaruhi serta membantu ia dalam tahap perkembangannya, baik dari fisik, tubuh, organ dan anggota badan, dan yang lebih penting memenuhi kebutuhan otaknya. Peran penting yang sangat mempengaruhi anak adalah saat masa pertumbuhan badannya anak akan terjaga kondisi serta kesehatannya akibat dari nutrisi tersebut dan yang lebih penting dalam melancarkan pencernaan yang membuat ia sehat.

Pertumbuhan Otak Anak
Lantas bagaimana dalam masa perkembangan otak anak? Pertumbuhan otak anak dimulai sejak balita bahkan semenjak ia berada dalam kandungan. Pertumbuhan otak dimasa ini diawali dengan terbentuk sebuah cikal bakal otak yang berupa lempengan sel otak sejak anak berada dalam kandungan berusia 18 hari. Dan saat masa kehamilan ibunya di usia 4-6 bulan jumlah sel otak yang terbentuk pada masa ini akan sangat menentukan kualitas otak anak nantinya. Oleh karena itu selain kebutuhan gizi dan nutrisi dibutuhkan oleh ibu hamil, menyusui bahkan anaknya setelah ia lahir salah satunya dengan mempercayakan makanan serta minuman bergizi dari produk Nestle` sebagai perusahaan yang mempunyai produk lengkap terkait masalah gizi.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.