Jenis-jenis Olahraga Yang Bisa Menurunkan Berat Badan


Mendapatkan berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan semua orang, baik itu pria maupun wanita. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal seperti menjaga pola makan yang sehat serta yang tak kalah penting adalah berolahraga. Manfaat olahraga tentu sangatlah besar bagi tubuh, selain dapat mencegah dari berbagai penyakit olaharaga juga mempunyai manfaat lain salah satunya dapat menurunkan berat badan sehingga keinginan untuk mendapatkan tubuh yang ideal pun bisa tercapai. 

Terdapat banyak sekali jenis olahraga yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan apabila dilakukan secara rutin, apakah itu? Supaya anda tidak penasaran, berikut kami akan memberikan beberapa informasinya untuk anda.

Berenang
Berenang merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak orang, karena manfaat olahraga yang satu ini sangatlah banyak salah satunya dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Saat kita berada di dalam air, tubuh akan sulit digerakan sehingga butuh tenaga yang besar untuk bisa melakukannya. Dengan begitu, kalori yang dibakarpun akan sangat banyak. Saat berenang, tubuh wanita dapat membakar 720 kalori sedangkan pada pria dapat membakar 840 kalori dalam waktu 1 jam. Maka dari itu, apabila anda berenang secara rutin, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan tubuh yang ideal.

Lari
Lari merupakan olahraga yang sering dilakukan banyak orang, terutama pada pagi hari. Dengan melakukan lari secara rutin, ternyata dapat menurunkan berat badan dengan cepat karena dapat membakar 784 kalori dalam 1 jam. Dengan begitu, keinginan untuk mendapatkan tubuh ideal pun akan tercapai. Namun jangan lupa untuk mengimbangi dengan pola makan yang sehat, agar hasilnya maksimal.

Aerobik
Bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh ideal dengan cara yang lebih menyenangkan, anda bisa mengikuti kelas aerobik. Gerakan aerobik banyak sekali melibatkan bagian anggota tubuh seperti tangan, kaki, leher, pinggul dan juga perut, dengan begitu pembakaran kalori pada tubuh pun akan semakin banyak. Aerobik biasanya dilakukan secara kelompok serta dalam satu sesi membutuhkan waktu minimal 45 menit. Agar manfaat dari aerobik dapat dirasakan, lakukanlah secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa jenis olahraga yang bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.