Membuat Udang Goreng Tepung yang Lezat



Menu masakan memang menjadi salah satu pilihan utama dalam setiap keluarga. Karena dengan masakan yang enak kita akan merasakan keharmonisan keluarga yang di inginkan baik untuk anak-anak maupun semuanya. Resep masakan yang enak akan memberikan kita rasa yang lebih dirasakan ketika kita makan bareng bersama keluarga. Banyak para ibu khususnya ibu muda yang merasa tidak dapat memasak dengan baik dan baru merasakn masakan yang diinginkannya tidak bisa. Kali ini anda jangan merasa bingung lagi, karena saat akan memberikan resep masakan enak yang sederhana yang membuat anda tidak lagi merasakan bingung serta ini sangat mudah dan dapat anda lakukan di rumah. Resep ini kita namakan Resep masakan udang tepung yang lezat dan nikmat dirasakan sangat enak.

Anda dapat melakukannya sendiri dengan cara yang mudah dan sederhana karena resep ini sederhana yang dapat anda lakukan dengan mudah dan berikut resep serta cara pembuatan nya :
Bahan-bahan
700 gram udang besar, buang kulit dan kepalanya
• 2 butir putih telur, kocok lepas
• 430 gram tepung terigu
• 330 gram tepung panir/tepung rati
• Minyak goreng secukupnya
Bumbu-bumbu udang goreng tepung :
• 3 siung bawang putih, dihaluskan
• 1 sendok teh merica bubuk
• 2 sendok teh garam
Cara membuat :
Pertama-tama terlebih dahulu udang di cuci sampai bersih. Kemudian udang direndam dengan garam dan merica bubuk biarkan udang disimpan selama 1 menit. Sisihkan
Campurkanlah tepung terigu, bawang putih halus serta garam. Aduk hingga rata.
Gulingkan udang pada campuran tepung tadi hingga merata. Disarankan menggunakan bumbu dari produk indofood.
Setelah itu celupkanlah udang pada kocokan putih telur, lalu gulingkan pada tepung panir/tepung roti. Kerjakan hingga udang habis
Panaskan minyak, goreng udang hingga matang dan berubah warna menjadi kunig kecoklatan
Angkat dan tiriskan.
Udang renyah krispi siap dihidangkan

Demikianlah cara membuat resep masakan enak berupa udang krispi yang renyah dan mantap ini. Proses ini sangatlah mudah, anda dapat aplikasikan dirumah untuk menu masakan yang anda inginkan. Untuk itu, sajikan dengan porsi yang baik bagi keluarga anda dirumah baik untuk anak anda maupun bagi suami dan keluarga semuanya.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.