Prediksi Pengeluaran Selama Belajar di International University


Berdomisili di negeri orang, tentunya ada banyak hal yang harus anda persiapkan. Apalagi jika anda tinggal untuk waktu yang lama, misalnya untuk menempuh pendidikan di international university. Ketika anda memutuskan untuk menempuh pendidikan di negeri orang , ada satu hal yang tidak boleh anda lupakan yaitu anggaran biaya selama anda tinggal di luar negeri. Meskipun anda menggunakan akses beasiswa, tetap saja anda harus memperhitungkan biaya apa saja yang mungkin harus anda keluarkan selama berada di luar negeri. Dengan memperhitungkan anggaran biaya, maka anda akan mampu dengan mudah mengelola keuangan anda selama berada di luar negeri. Dan pengelolaan keuangan ini sangat dibutuhkan apalagi bagi para pelajar yang menerima akses beasiswa untuk belajar di luar negeri.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi sumber pengeluaran anda, di antaranya adalah :

1. Biaya sewa kamar

Sudah barang tentu anda harus menyewa kamar untuk tidur buan? Jika bukan di asrama kampus maka anda harus mencari apartemen atau sewa rumah. Biaya ini pastinya akan selalu menjadi pengeluaran tetap bagi anda secara periodic entah itu setiap bulan atau bahkan setiap tahun. Maka dari itu harus anda pertimbangkan biaya sewa rumah untuk sekian tahun lama anda menempuh pendidikan.

2. Biaya pokok

Biaya pokok ini maksudnya adalah biaya pokok anda sehari – hari seperti makan, belanja keperluan rumah dan biaya pokok lainnya yang harus anda keluarkan secara tetap. Dan setiap harinya. Untuk dapat menempuh pendidikan secara lancar maka anda harus memenuhi kebutuhan pokok anda secara layak.

3. Biaya tidak terduga

Biaya tidak terduga ini adalah biaya – biaya yang memungkinkan anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk keperluan tertentu di luar kebutuhan pokok. Misalnya biaya kesehatan, biaya kerusakan, dan lain – lain. Hal ini tentu harus anda persiapkan, salah satu caranya adalah anda harus mengadakan tabungan pribadi supaya anda dapat mengatasi hal – hal diluar dugaan yang terjadi di masa yang akan datang ketika anda menempuh pendidikan di international university.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.