Tips Mengurangi Rasa Pahit Buah Pare


Memilih makanan yang menyehatkan memang sulit karena sebagian besar makanan sehat itu tidak enak rasanya. Berbeda dengan makanan yang siap saji rasanya enak dan sangat disukai anggota keluarga namun nilai gizinya masih dipertanyakan. Oleh karena itu diperlukan keterampilan bunda untuk menyulap makanan sehat tersebut menjadi makanan yang lezat. Bunda memerlukan tips memasak yang tepat agar anggota keluarga tidak menolak makanan sehat yang disajikan.

Sebut saja PARE, di Jawa Barat dikenal dengan nama PARIA. Mendengar nama makanan ini serentak orang akan nyengir atau mengernyitkan dahi, rasa pahit langsung menjalar sampai ke tenggorokan. Namun jangan salah di balik pahitnya rasa pare terkandung berbagai khasiat yang dapat menjaga kesehatan Anda. Buah pare memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kuning, malaria, membersihkan darah, membunuh sel kanker, melancarkan pencernaan, dan yang paling penting menambah napsu makan. 

Dengan demikian buah pare sangat penting untuk menjaga kesehatan anggota keluarga bunda. Karena pentingnya buah pare maka bunda harus menemukan tips memasak yang dapat menyulap pare menjadi makanan pavorit keluarga. Rasa pahit merupakan ciri khas buah pare, namun ada cara untuk mengurangi rasa pahit pada buah pare dan mengubah rasa pahit tersebut menjadi penambah napsu makan. Berikut cara-caranya:
  • Dengan menambahkan garam atau gula pasir pada pare yang telah dipotong-potong. Kemudian diremas-remas, diamkan kurang lebih 15 menit, lalu cuci bersih di air mengalir.
  • Dengan daun Jambu Biji yaitu dengan cara pare direbus daun jambu biji. Sebelum direbus, remaslah terlebih dahulu daun jambu biji yang akan digunakan. Rebus pare dalam air mendidih sekitar 5 menit sampai setengah matang. Untuk ½ kg buah pare gunakan 10 lembar daun jambu biji.
  • Dengan menggunakan Lempengan Tanah Liat. Caranya sama dengan memakai daun jambu biji yaitu direbus secara bersamaan.
  • Dengan variasi bumbu masak akan mengubah rasa pahit menjadi suatu kelezatan bahkan akan menambah napsu makan. Apalagi jika pengolahannya menggunakaan bumbu masakan dari Nestle Indofood Citarasa Indonesia (NICI) misalnya dengan menambahkan bumbu penyedap MAGIC LEZAT.
Nah, bunda tak perlu ragu lagi sekali-sekali dapat menyajikan buah pare dengan tips memasak yang tepat. Apalagi khasiat pare yang banyak demi menjaga kesehatan keluarga. Bunda dapat menyulap buah pare menjadi makanan pavorit keluarga dengan bantuan bumbu masak dari NICI.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar