Ternyata keluarga yang bahagia bermula dari perlengkapan rumah tangganya

Keluarga yang baik berawal dari bagaimana keberadaan anggota keluarganya yang saling menyayangi dan saling menghargai sehingga dalam keberlangsungan berkeluarganya meingindikasikan bisa memberikan kesenangan, keceriaan dan beragam suasana kehangatan di rumahnya. 
Tidaklah mutlak bahwa sebuah keluarga bisa dikatakan bahagia bila dilihat dari sisi kepemilikan barang barang mewah yang berada di dalam atau di luar rumah, seperti mewahnya perlengkapan tumah tangga, mebeulernya, rumah yang bagus dan memilikinya kendaraan yang bagus bagus. 
Hakikatnya dalam berkeluarga bisa menjadi tauladan bagi lingkungan di sekitarnya serta bisa menularkan kebaikan bagi orang lain, inilah yang dikatakan sebagai keluarga teladan dan keluarga sejahtera.

Di sisi lain ada juga yang memberikan pandangan terkait dengan sebuah keluarga yang sejahtera itu mengindikasikan melalui hal hal yang duniawi, wajar saja dan memang mungkin ini menjadi standar ukuran dalam pembangunan atau indikator lainnya untuk keperluan analisa pemerintah untuk merancang sebuah keputusannya. 
Lepas semua pandangan tentang keluarga ini, maka yang lebih di utamakan dalam keberadaan keluarga adalah bagaimana bisa sebuah keluarga yang benar benar bisa membuat orang akan kagum terhadap suasana kehangatan di dalam rumahnya.
Baik, pada tulisan ini lebih memandang terhadap keadaan di rumah sebuah keluarga yang di indikasikan bisa memberikan kebaikan bagi orang lain. 
Ini dia ternyata bukan dari sisi mewahnya atau bagusnya perlengkapan rumah tangga, kemewahan barang barang yang ada di dalam rumah, tetapi berasal dari kearifan seorang ayah terhadap istri dan anaknya, serta kebijakannya dalam mendidik dan mengayomi anggota keluarganya. 
Di sisi seorang ibu berperan sangat menghormati suaminya dan dengan hati yang mendalam dalam mendidik dan membesarkan anak tanpa pamrih, semata mata menjalankan kewajibannya.
Bagaimana bisa hubungan antara seorang ibu dengan semua kebutuhan rumah tangga memberikan kenyamanan di rumah?, karena pada dasarnya ketika dalam menjalankan kegiatan di rumah seorang ibu jelas menjadi orang yang terdepan untuk mengurusnya, ini bisa terbantukan dengan ketersediaanya perlengkapan rumah tangga sehingga bisa berperan maksimal dalam keluarga dan akhirnya menjadikan keluarga yang bahagia.


Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar