Peringkat Univeritas Indonesia Di Dunia


Peringkat Univeritas Indonesia Di Dunia
Universitas Indonesia adalah salah satu perguruan tinggi terunggul di Indonesia. Selain memiliki kampus yang luas dengan fasilitas yang lengkap mulai dari asrama mahasiswa, bis kampus, unit kesehatan mahasiswa, sepeda kampus, hingga perpustakaan kampus dan fasilitas lainnya, UI juga merupakan universitas yang memiliki fakultas terlengkap dengan berbagai pilihan program studi atau jurusan yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan para calon mahasiswanya.

Berbagai kesuksesan dalam dunia pendidikan didalam maupun di luar negeri telah berhasil diraih oleh Universitas terbaik di Indonesia ini. Melalui cara pembelajaran terbaik yang diterapkan oleh para dosen berkualitas, Universitas Indonesia mampu menghasilkan lulusan-lulusan yang telah berhasil mendominasi berbagai perusahaan ternama maupun instansi pemerintah yang ada di Indonesia. Selain itu, banyak profesi-profesi penting di masyarakat seperti dokter, ahli farmasi, perawat dan profesi lainnya yang dipegang oleh para lulusan yang berasal dari Ui ini.

Selain menjadi salah satu universitas unggulan di Indonesia, UI juga mempunyai peranan penting dalam dunia pendidikan di tingkat internasional. Sebagai international univercity yang ada di Indonesia, UI mampu menduduki peringkat sebagai universitas terbaik di tingkat dunia. Menjelang akhir tahun 2015 lalu, UI menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang termasuk dalam daftar 200 perguruan tinggi terbaik didunia versi TimeS Higher Education BRICS (Brazil, Rusia, India, China, South Africa) & Emerging Economies Rangking 2016.

Pemberian peringkat ini dilakukan melalui penilaian yang dilakukan oleh media Inggris Hihger Educator (THE) yang merupakan satu-satunya lembaga global pengukur kinerja universitas yang berbasis di London. Penilaian ini dilakukan terhadap universitas dari 48 negara. Dari hasil penilaian ini hanya 35 negara yang berhak menduduki jajaran 200 sebagai universitas terbaik di tingkat dunia, termasuk Indonesia melalui UI yang berhasil berada di peringkat 171 dari 200 universitas internasional lainnya.

Lembaga THE ini menilai universitas-universitas di dunia secara intensif dan konsisten. Penilaian yang dilakukan oleh THE ini mencakup penilaian terhadap pangajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan wawasan internasional. Dan THE telah memilih UI sebagai salah
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar