Tips Agar Bolu Mengembang Sempurna

Tips Agar Bolu Mengembang Sempurna
Kue bolu adalah salah satu cemilan yang disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Teksturnya yang lembut dan lunak membuat kudapan yang satu ini mudah bersahabat dengan lidah siapa saja yang menyantapnya. Rasanya yang manis dan tampilannya yang menarik juga membuat semakin mengguggah selera orang-oang yang melihatnya. 

Saat ini terdapat banyak macam kreasi kue bolu dengan citarasa yang berbeda-beda. Melalui tangan-tangan kreatif dan pemikiran inovatif, kue bolu ini bisa menjadi resep makanan enak beraneka ragam bentuk yang bisa dibuat sendiri dirumah. Namun, dalam membuat kue bolu sendiri, terutama bagi para pemula sering menemukan masalah seperti hasil kue bolu yang kurang mengembang dengan sempurna. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, PT. Indofood hadir dengan produk bahan makanannya, yaitu tepung Boga Sari yang dapat membantu membuat hasil kue bolu buatan anda menjadi lebih sempurna baik tampilan maupun kualitas rasanya. Selain menggunakan bahan kue dengan varian tepung Boga Sari baik itu Segitiga Biru, Cakra Kembar, Maupun Cakra Biru, anda juga perlu melakukan langkah-langkah yang tepat agar kue bolu buatan anda berhasil mengembang dengan sempurna.

Berikut adalah beberapa langkah dalam membuat kue bolu yang tepat agar mengembang dengan sempurna :

Cairkan mentega dan siapkan mixer dalam keadaaan yang benar-benar kering. (akan lebih baik jika anda gunakan mentega/margarine dari Indofood seperti Palmia untuk hasil kue blu yang lebih lezat).

Siapkan tepung Bogasari baik Segitiga Biru, Cakra Kemabr, maupun Cakra Biru, ayak tepung terigu kemudian sisihkan. Untuk hasil kue bolu yang mengembang, usahakan tepung terigu dalam keadaa benar-benar kering dan tidak menggumpal, agar tidak mempengaruhi hasil kue bolu yang anda buat.

Panaskan oven, dan sementara menunggu oven panas olah adonan kue bolu anda dengan mengocok telur dan gula pasir terlebih dahulu hingga mengembang dan berbusa. (lakukan pengocokan dalam satu arah), kemudian masukkan vanili dan ovalet kedalam adonan dan aduk kembali hingga rata.

Setelah itu, masukkan tepung bogasari sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk dengan spatula hingga merata, kemudian masukkan mentaga cair kedalamnya dan aduk kembali.

Adonan kue bolupun siap untuk dimasukkan kedalam oven yang telah panas dan akan menjadi resep makanan enak berupa kue bolu yang mengembang bersama tepung bogasari dan palmia dari produk NICI.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :