Kesalahan Dalam Memasuki Universitas Khususnya Best University In Indonesia


Kesalahan Dalam Memasuki Universitas Khususnya Best University In Indonesia
Pada saat memilih suatu perkuliahan sebagai siswa tentunya harus memikirkan yang terbaik untuk ke depannya, namun terkadang masalah tersebut tidak pernah terpikirkan dan biasanya yang terpikir harus berkuliah di tempat yang sangat terkenal dan keren seperti di Universitas Indonesia yang sangat best university in Indonesia. Tanpa memikirkan jurusan apa yang diambil ataupun yang lainnya, yang pada akhirnya kuliah menjadi tidak serius karena kurangnya kemampuan dibidang tersebut.

Kesalahan semacam di atas merupakan salah satu hal yang terjadi pada diri siswa yang akan menjadi mahasiswa nantinya dengan batas kemampuan yang sangat minim. Beberapa kesalahan selain dari pada di atas adalah : 

Pada saat di jenjang SMA/SMK sebaiknya yang diutamakan tidak hanya belajar untuk UN tetapi harus dipikirkan juga bagaimana belajar untuk masuk ke perguruan tinggi negeri juga harus dipikirkan. Karena secara sadar bahwa tingkat kesulitan untuk masuk universitas jauh lebih tinggi dari pada sekedar lulus ujian UN

Memiliki teknik belajar yang salah. Belajar hanya dengan mengandalkan sistem SKS atau kebut semalam. Cara tersebut sangatlah berbahaya karena ilmu yang akan di dapatkan atau kemampuan yang diperoleh tidak akan maksimal, malah mungkin tidak aka nada hasilnya

Hanya mengandalkan satu jalur tes saja. Sebaiknya tidak hanya mengikuti SBMPTN saja yang diikuti, tetapi harus ada antisipasi yang diambil dengan mengikuti tes yang lainnya, supaya pada saat tidak lulus masih ada harapan lain dari tes yang berikutnya.

Kesalahan-kesalahan di atas harus selalu diperhatikan apabila ingin berkuliah di best university in Indonesia yang tiada lain adalah UI, karena untuk memasuki universitas tersebut tidaklah mudah.

Apa bila terjadi suatu kesalahan dalam memilih bidang yang diinginkan tentunya harus mengintropeksi dengan kesalahan yang telah di ambil. Tetapi apabila sudah masuk ke best university in Indonesia yaitu Universitas Indonesia maka kesalah tersebut biasanya hilang begitu saja, karena semangat yang ada pasti akan menuju suatu keberhasilan.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar