5 Buah-buahan yang Baik untuk Ibu Hamil

buah buahan yang baik untuk ibu hamil

Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang memang memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Secara umum, buah-buahan memang memiliki banyak sekali manfaat bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Terutama bagi ibu hamil, sangat disarankan mengkosumsi buah-buahan untuk mendapatan jutaan manfaatnya. Beberapa buah berikut ini merupakan buah buahan yang baik untuk ibu hamil, sangat penting bagi anda untuk membacanya.
  1. Buah Apel. Berbagai kandungan gizi dalam apel sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda semasa hamil. Kandugan vitamin C yang dimilikinya mampu menjaga kondisi ibu tetap sehat dan selalu terhindar dari berbagai macam penyakit. Buah apel bisa mengurangi rasa mual, dan sembelit juga mampu mengurangi resiko hipertensi.
  2. Buah Anggur. Sebagai buah yang memiliki rasa enak, buah anggur juga memiliki kandungan asam folat yang sangat tinggi sehingga mampu meningkatkan produksi sel dan jaringan yang sangat baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.
  3. Buah Pir. Selain punya cita rasa menyegarkan buah pir merupakan salah satu buah yang memiliki banyak nutrisi bermanfaat, kandungan mineral yang tinggi dan asal folat yang tinggi juga sangat bermanfaat bagi perkembagan janin dan kesehatan ibu.
  4. Buah Jambu Air. Kandungan vitamin dan nutrisi pada jambu air sangat tinggi. Selain itu, jambu air ini merupakan buah-buahan yang baik untuk ibu hamil. Hal tersebut karena buah jambu air ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi, hal ini tentu dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi.
  5. Buah Cherry. Berbagai kandungan yang dimilikinya sangat bermanfaat bagi sang Ibu dan janinnya, seperti zat besi, kalium, tembaga, mangan, dan lainnya. Manfaat yang bisa diperoleh bagi Ibu hamil yang mengkonsumsi cherry, diantaranya membantu untuk melancarkan sistem pencernaan dan membuat kulit bayi sehat dan putih.
Selain buah-buahan yang telah disebutkan diatas, masih banyak buah-buahan lainnya yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Untuk informasi tersebut anda bisa mengunjungi duniamamy.com. karena duniamamy.com menyediakan banyak sekali informasi yang bermanfaat untuk kesehatan selama masa kehamilan.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.