Buah yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

buah buahan yang baik untuk ibu hamil


Buah buahan yang baik untuk ibu hamil tentu saja sangat banyak sekali. Buah-buahan Ini mengandung banyak sekali vitamin yang tentunya sangat penting sekali untuk kesehatan ibu hamil. Ada beberapa jenis buah buahan yang baik untuk ibu hamil dan juga ada buah-buahan yang berbahaya untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil tentu saja sangat penting sekali. Buah-buahan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisa mencukupi asupan nutrisi terhadap masa kehamilan. Ada beberapa jenis buah yang tentu saja sangat baik sekali untuk bisa dikonsumsi ketika hamil. Buah-buahan jenis ini biasanya mengandung folat, antioksidan dan juga berbagai macam jenis vitamin yang lainnya yang sangat dibutuhkan sekali di dalam proses pertumbuhan dan juga perkembangan janin. Buah apel sangat baik sekali untuk bisa dikonsumsi oleh ibu hamil.

Apel yang memiliki kandung nutrisi yang sangat tinggi sekali. Apel bisa membantu proses tumbuh kembang janin ketika masih di dalam kandungan. Buah pir ini kaya sekali akan kandungan asam folat dan juga vitamin C yang sangat tinggi penting asam folat ini tentunya sangat penting sekali di dalam pertumbuhan dan juga perkembangan janin. Selain itu juga kayak sekali akan serat yang mana bisa mencegah terjadinya sembelit. sSma seperti halnya buah apel, kandungan vitamin dan juga nutrisi terhadap buah jambu air sangatlah tinggi. Selain itu, jambu air ini juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi, buah seperti ini tentu saja bisa membantu untuk dapat mencegah terjadinya dehidrasi.


Buah alpukat ini baik sekali untuk ibu hamil dikarenakan kandungan asam folat nya yang sangat tinggi. Selain mengandung asam folat, alpukat juga mengandung kalium dan juga vitamin B komplexs. Asam folat mempunyai fungsi untuk bisa meningkatkan perkembangan otak janin dan juga di dalam proses pertumbuhan serta perkembangan tulang belakang terhadap janin. Vitamin b kompleks sangat bermanfaat sekali untuk dapat mengurangi rasa mual ketika kehamilan terlebih hamil muda pada trimester pertama. Buah kiwi memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, buah kiwi ini mempunyai manfaat untuk dapat menjaga daya tahan tubuh ibu hamil supaya tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.