Hal-hal Yang Harus Dihindari Bagi Ibu Hamil

buah buahan untuk ibu hamil
buah buahan untuk ibu hamil

Mendapatkan kehamilan bagi setiap orang tentu ini merupakan sebuah kegembiraan yang tidak ternilai sehingga semua orang mau melakukan apa saja untuk menjaga dan merawat kehamilan tersebut termasuk mengkonumsi buah buahan untuk ibu hamil yang cocok walaupun kurang disenangi namun demi sang janin maka akan melakukannya. Makanya jika ibu anda sedang hamil atau istri anda sedang hamil cukupkan nutrisi yang dibutuhkan agar kesehatannya tetap terjaga sampai janin tumbuh besar menjadi sang bayi.
Namun mengkonsumsi buah buahan untuk ibu hamil atau mengkonsusmsi makanan bergizi yang lainnya bisa sukses dan bermanfaat secara maksimal jika ibu hamil bisa menjauhi pantangan – pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Pantangan ini bisa berdampak kurang baik bagi ibunya ataupun untuk janin yang ada di dalamnya. Adapun pantangan untuk ibu hamil itu diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  1. Hindari gaya fashion yang berlebihan
Gaya hidup yang berlebihan maksudnya dengan apa yang digunakan agar gaya hidupnya sesuai dengan kondisi hamil baik dari mulai pakaian sampai sepatu yang harus digunakan agar disesuaikan dengan kondisi hamil.
  1. Hindari memelihara binatang
Hal ini harus dihindari sebab binatang memiliki virus yang bisa membahayakan ibu hamil dan janin yang ada di dalamnya. Apalagi bagi ibu hamil virus tersebut bisa menggugurkan janin yang ada di dalamnya sehingga hindari berinteraksi secara langsung dengan binatang peliharaan khususnya kucing dan anjing.
  1. Hindari mengkonsumsi buah-buahan yang bisa menggugurkan janin
Ini harus dilakukan agar kondisi janin tetap sehat sampai waktunya tidak ada hal yang akan membahayakan ibu hamil dan janinnya.
  1. Hindari mengkonsumsi alcohol.
Alkohol menjadi minuman yang harus dihindari sebab dampaknya yang sangat besar kepada ibu dan janinnya seperti bisa merusak otak pada bayi, kerusakan fisik vital pada janin, cacat fisik dan merusak kondisi ibu hamil tersebut.
  1. Hindari mengkonsumsi makanan dengan bahan pengawet secara berlebihan

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga ibu dan janinnya bisa sehat.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.