Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu Yang Normal

Perkembangan janin dari minggu ke minggu

Perkembangan janin dari minggu ke minggu memang akan menunjukkan kondisi bayi yang berbeda-beda, tentunya yang ada yaitu masa-masa perkembangan yang semakin hari semakin menunjukkan wujudnya khalayaknya manusia. Nah ada beberapa tahap dari minggu ke minggu ini, diantaranya yaitu:
  1. Minggu ke 4
Pada minggu ini untuk struktur yang akan terbentuk yaitu pada wajah dan leher bayi. Kemudian untuk jantung dan pembuluh darah juga akan terus berkembang. Selanjutnya untuk organ-organ vital yang lain contohnya seperti paru-paru, perut dan liver juga akan mulai terbentuk.
  1. Minggu ke 12
Pada mas ini ukuran bayi kira-kira 12 inchi, pada fase ini tentunya bayi akan memasuki stage pematangan serta pertumbuhan yang tentunya akan menjadikan pertumbuhan organ dan jaringannya akan dapat berkembangan dengan cepat. Pada masa ini untuk reflek baby juga akan  mulai berkembang.
  1. Minggu ke 16
Pada fase ini untuk ukuran bayi yaitu kurang lebih sekitar 4.3 sampai 4.6 inchi. Nah pada minggu 16 ini untuk telinga dari baby mulai bisa menangkap suara. Kemudian untuk rambut, alis dan bulu mata juga akan mulai tumbuh.
  1. Minggu 24
Pada minggu yang ke 24 ini tentunya bobot bayi sekarang sudah lebih dari setengah kilo dengan panjang yaitu sekitar 10 sampai 11,8 inchi. Dalam hal ini untuk wajah kecil dari baby juga sudah mulai terbentuk seluruhnya.
  1. Minggu 28
Untuk minggu yang ke 28 berat bayi sekitar 1 kg dan kondisi bayi sudah berganti posisi. Untuk perkembangan janin yang ada di dalam kandungan pada minggu yang ke 28 ini tubuh tentunya mulai mengembangkan dengan sistem imun untuk bisa bertahan ada di lingkungan luar.
  1. Minggu ke 32
Pada minggu yang ke 32 ini bayi memiliki bobot 1,8 kg dan kini semakin aktif bergerak, untuk Otak dan syarafnya juga akan mengalami perkembangan yang signifikan pada minggu ke 32 ini.
  1. Minggu 36
Pada masa ini organ-organ yang pentingnya sudah berkembang dengan memiliki kinerja yang  penuh dan siap untuk kelahiran yang biasanya akan terjadi pada waktu 1-3 minggu kedepan.
  1. Kelahiran.
Biasanya untuk kelahiran yang tepat waktu ini akan terjadi pada minggu yang ke 39 atau 40. Walaupun tidak menutup kemungkinan terjadi pada minggu yang ke 42.
Nah itulah beberapa Perkembangan janin dari minggu ke minggu, yang tentunya sangat bermanfaat untuk Anda.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.