Alasan Ketertarikan Pada UI sebagai College in indonesia

Alasan Ketertarikan Pada UI sebagai College in indonesia
Indonesia merupakan salah satu negara paling besar di ASEAN. Selain memiliki wilayah yang luas, baik daratan ataupun lautannya, Indonesia pun kaya akan keberanekaragaman budayanya. Masih banyak potensi Indonesia yang lebih menonjol jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Misalnya dalam hal kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) nya. 

Berbicara mengenai SDM, pasti erat kaitannya dengan kualitas pendidikan terutama kualitas pendidikan tinggi. Karena lembaga pendidikan tinggi tersebut dapat menghasilkan seorang ahli di segala bidang kehidupan. Baik bidang sains dan teknologi, bidang humaniora, bidang bisnis, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, wajar saja jika banyak warga ASEAN yang tertarik untuk kuliah di college in Indonesia.

Salah satu college in Indonesia yang banyak diminati adalah Universitas Indonesia. karena Universitas Indonesia adalah salah satu universitas tertua di Indonesia dengan prestasi yang sudah mendunia. Prestasi tersebut baik dilihat dari penghargaan yang diperoleh oleh para mahasiswa dan para civitas akademika nya yang mengikuti event-event internasional, maupun dilihat dari berbagai survey internasional. Misalnya saja survey yang dilakukan oleh sebuah lembaga independen dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan.

Namun, indikator kualitas Universitas Indonesia yang paling nyata adalah dilihat dari kualitas para alumninya. Misalnya saja prestasi yang diperoleh oleh Sri Mulyani yang sekarang menjabat sebagai menteri keuangan Indonesia. Karena sebelumnya, Sri Mulyani juga menjabat sebagai petinggi di “Bank Dunia” yang membawahi beberapa pejabat penting lainnya dari beberapa negara maju. Prestasi beliau pasti sangat erat kaitannya dengan kualitas pendidikan sarjananya di Universitas Indonesia sebagai almamaternya. 

Walaupun setelah lulus dari UI, beliau melanjutkan ke universitas bagus lainnya di dunia. Tidak hanya Sri Mulyani, masih banyak para ahli yang terlahir dari UI menjadi fakta nyata bahwa UI memang benar-benar terbukti sebagai sebuah college in indonesia yang berkualitas tinggi. Apalagi saat ini, UI sudah membuka kemitraan dengan berbagai universitas berkualitas di berbagai negara bahkan di berbagai benua. Yaitu dengan membuka kels internasional untuk beberapa program studi tertentu.

Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar