Cara Mengatasi Anak Susah Makan Buah Dan Sayur

Cara Mengatasi Anak Susah Makan


Buah dan sayur adalah kenis makanan yang tidak bisa dipisahkan setiap saat, terutama pada saat makan. Mengonsumsi buah dan sayur secara seimbang dapat membantu kesehatan tubuh kita, mulai dari asupan vitamin, mineral, memperlancar sistem pencernaan, mengobati panas dalam dan lain sebagainya. Tidka terkecuali bagi anak, makanan tersebut sangatlah penting dan harus diberikan setiap hari. Tapi, tidak semua anak suka dengan buah dan sayur, namun Cara Mengatasi Anak Susah Makan untuk mensiasatinya cukup mudah sekali, salah satunya adalah dengan membuat kreasi baru dari sayur dan buah yang bisa Anda coba di rumah.


  1. Puding buah dan sayur, Anda bisa membuat aneka puding buah ataupun sayur dengan mncari resepnya melalui buku atau internet. Buah dan sayur memang sangat mudah kita temukan, tapi dalam mengolahnya butuh kreatifitas sendiri agar makanan tersebut menjadi sesuatu yang berbeda dan jarang orang membuatnya.
  2. Memberikan anak sayur atau buah yang tidak disukainya harus pada waktu yang tepat, yatu pada saat anak sedang santai atau moodnya sedang bagus. Ana bisa menjelaskan manfaat makan buah dan sayur yang ia tidak sukai tersebut memiliki manfaat bagus bagi tubuh.
  3. Cara Mengatasi Anak Susah Makan buah dan sayur bisa dilakukan dengan cara mengolah buah dan sayur tersebut menjadi camilan sehat, seperti keripik buah dan sayur. Di kota-kota besar banyak pedagang keripik buah dan sayur yang sehat, tidak ada salahnya membeli untuk anak Anda agar mau mengonsumsi buah dan sayur.
  4. Berikan variasi baru dalam mengonsumsi buah dan sayur, ragam buah dan sayur memang banyak sekali, alangkah bagusnya setiap hari diganti dengan jenis buah dan sayur yang berbeda-beda.

Itulah Cara Mengatasi Anak Susah Makan buah dan sayur dengan cara yang bisa Anda lakukan di rumah. Jangan lupa juga berikan anak Anda nutrisi lengkap dari Dancow Nestle Indonesia agar pertumbuhannya lebih baik dan otaknya pun menjadi cerdas. Karena pada susu Dancow tersebut mengnadung nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh anak Anda.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar