Perlindungan Anak Yang Terpenting Saat Dia Suka Bereksplorasi

cara mendidik anak yang baik

Anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Ketika kita mengijinkan anak untuk mengekslpor banyak hal itu adalah salah satu cara mendidik anak yang baik. Karena dengan begitu, ia akan menemukan banyak pengetahuan baru yang belum diketahui selama ini. Akan tetapi, meskipun itu baik bagi anak – anak, kita juga harus melengkapinya dengan perlindungan yang penting agar eksplorasi yang dilakukannya pun berdampak baik untuknya. Seperti apa perlindungan penting tersebut?
Kita seringkali memiliki rasa kekhawatiran saat anak bermain di luar. Misalnya saja takut anan jatuh atau terkena flu. Hal ini memang wajar terjadi, namun jika sebelumnya kita sudah memberikan perlindungan untuk si kecil, maka masalah tersebut pasti akan teratasi. Perlindungan yang dimaksud disini adalah perlindungan untuk daya tahan tubuh dan kecerdasan otaknya. Dengan daya tahan tubuh yang baik, si kecil pasti tidak mudah sakit. Pun dengan otak yang cerdas, ia bisa menemukan banyak hal saat berekplorasi dengan lingkungan sekitarnya.
Untuk memberikan perlindungan terbaik bagi sikecil, berikan ia susu Dancow dengan Exelnutri+. Kandungan vitamin, serat pangan inulin, bakteri baik, minyak ikan, hingga omega dapat memberikan perlindungan ektra bagi si kecil. Meskipun banyak bermain diluar, ia tidak akan mudah jatuh sakit karena daya tahan tubuhnya kuat. Selain membiarkan sikecil berkesplorasi, menyadarkan si kecil atas kekurangan yang dimiliki juga menjadi salah satu cara mendidik anak yang baik.

Misalnya anak anda memiliki penyakit asma. Jelaskan padanya apa itu asma denga  bahasa yang mudah dipahami anak. Namun, beritahukan juga jika ia masih boleh bermain di luar untuk mengksplorasi linkungannya dengan memperhatikan batasan yang harus dipatuhi. Dengan begitu, meskipun si kecil memiliki kekurangan, ia masih bisa seperti anak lainnya yang boleh main diluar bahkan terkena angin. Sekali lagi, agar ia mampu berkesplorasi dengan baik, berikanlah perlindungan terlebih dahulu. Singkatnya, memberika hak bermain di luar meskipun anak kita memiliki kekurangan adalah satu cara mendidik anak yang baik, karena anak pun berhak merasakan bagaimana serunya bermain di luar.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment