Tips Memilih Kitchen Set Dapur Yang Kuat

Tips Memilih Kitchen Set Dapur Yang Kuat

Kitchen set adalah merupakan furniture utama yang menghiasi dapur. Selain memiliki fungsi yangcukup banyak, kittchen set juga memberikat kesan estetik untuk dapur anda. Dengan adanya kitchen set, dapur akan terlihat lebih indahh dan rapi. Apalagi jika desain dan bentuknya sesuai dengan ukuran dan bentuk dapurnya. Berikut ada beberapa tips untuk membeli atau memilih kitchen set.

Mengukur luas dapur untuk dipasang kitchen set
Saat anda siap untuk membeli atau memesan kitchen set ada baiknya mengukur atau menghitung terlebih dahulu luas dapur.

Pastikan bagian dasarnya
Pastikan bagian dasar dapur yang akan dipasang kitchen set kokoh untuk menopang berat kitchen set.

Hitung jumlah kabinet yang diperlukan
Setelah mengukur luas dapur ada baiknya anda menghitung luas kabinet yang diperlukan. Hal ini agar dapur dan kitchen set yang akan dipasang bisa selaras dan terlihat cantik juga rapi.

Memilih desain
Anda bisa memilih desain yang sesuai dengan bentuk dan ukuran dapur anda.

Memilih bahan
Anda juga sebaiknya memilih bahan yang baik untuk kitchen set. Selain disesuaikan dengan bentuk dan ukuran dapur, anda juga perlu memperhatikan bagian dasar untuk menopang kitchen set. Bahan kitchen set cukup variatif ada yang terbuat dari kayu, alumunium stell, dan bahan lainnya.

Pencahayaan
Karena biasanya kitchen set dibuat mengelilingi area dapur maka anda perlu memperhatikan pencahayaan di dapur anda jangan sampai dapur terkesan gelap. Dapur yang gelap akan mengganggu kegiatan memasak anda.

Perhatikan keselarasan warna dinding dengan kitchen set
Langkah terakhir untuk memilih kitchen set adalah keselarasan warna dinding dengan kitchen set. Jangan biarkan anda membuat dapur malah menjadi tidak cantik. Dapur yang cantik membuat aktifitas memasak lebih bersemangat. Sehingga anda akan sering memasak untuk keluarga.

Itulah 7 tips memilih kitchen set untu dapur anda. Untuk anda yangsaat ini sedang mencari furniture dapur dapat memilih IKEA, tempat jual furniture murah. Tempat jual furniture murah ini tidak sembarang meski harganya murah namun barang dijamin kualitasnya.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment