Cara Menghilangkan Bau Tidak sedap Pada Sofa

Model kursi sofa terbaru

Tidak bisa dipungkiri sofa juga sering mengalami masalah seperti kotoran dari sisa-sisa makanan, keringat dan lain sebagainya. Masalah tersebut menimbulkan masalah lain yaitu bau tidak sedap dan bau apek sehingga mengganggu kenyamanan anda saat bersantai bersama keluarga. 

Ada banyak model kursi sofa terbaru dengan bahan-bahan yang mudah dibersihkan sehingga kita dapat merawatnya dengan mudah. Berikut ada beberapa tips menghilangka bau tidak sedap pada sofa, diantaranya:
  • Menjemur

Cara ini merupakan cara yang paling alami menghilangkan bau tidak sedap pada sofa. Paparan sinar matahari sangat ampuh menghilangkan bau. Jika bau tersebut disertai dengan noda yang membandel. Anda bisa menggunakan pembersih khusus sofa. Jemurlah sofa hingga bau benar-benar menghilang.
  • Baking soda dan cuka

Jika cuaca sedang tidak bagus, anda pasti tidak bisa menjemur sofa. Dengan begitu anda bisa menggunakan bahan alami seperti baking soda dan cuka untuk menghilangkan bau pada sofa. Caranya dengan menaburkan baking soda pada permukaan sofa dan biarkan beberapa jam. Kemudian bersihkan dengan menggunakan penyedot debu. Anda juga bisa menyemprotkan cairan cuka pada seluruh permukaan sofa. Baking soda dan cuka mengandung anti bakteri yang ampuh menghilangkan bau tidak sedap.
  • Sabun bayi

Anda juga bisa menggunakan sabun bayi untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sofa. Cara ini sangat cocok bagi digunakan pada sofa yang berbahan kulit. Selain itu juga sabun bayi dapat menghilangkan noda pada bahan kulit. Setelah bersih keringkan kursi dengan cara di angin-angin. Jangan menjemur sofa kulit di bawah matahari langsung karena dapat merusak permukaan kulit sofa.
  • Sisipkan kayu atau akar wangi

Cara ini juga ampuh menghilangkan bau yang tidak sedap pada sofa. Caranya dengan menyisipkan potongan kayu atau akar wangi di sela-sela dudukan sofa dengan begitu udara disekitar sofa pun akan terasa lebih segar.

Berikut cara alami menghilangkan bau tak sedak pada sofa. Pilihlah model kursi sofa terbaru di IKEA dengan harga yang terjangkau disertai bahan yang berkualitas. Yang terpenting dalam merawat kursi sofa adalah selalu menjaga kebersihan area sofa agar terhindar dari bau tidak sedap.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment