Tips Menghilangkan Lecet Ringan Pada Mobil

Tips Menghilangkan Lecet Ringan Pada Mobil
-->Cara menghilangkan lecet pada mobil
Istilah lecet mungkin sudah menjadi hal biasa bagi para pengguna mobil. Hal ini bisa disebabkan oleh apa saja, baik itu yang disengaja maupun tidak. Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang jenis-jenis goresan pada mobil, sekarang saya ingin berbagi tentang bagaimana cara menghilangkan lecet pada mobil dalam kondisi masih ringan. 
Jika kondisi goresannya ringan mungkin masih bisa kita atasi sendiri di rumah. Karena jika sudah parah tentunya butuh pengecetan ulaang dan kita tidak bisa mengerjakannya sendiri. Maka jangan heran jika harga perbaikannya tidak lah murah. 
Tips Menghilangkan Lecet Ringan Pada Mobil
-->Cara menghilangkan lecet pada mobil
Berikut ini ada beberapa tips menghilangkan goresan ringan pada mobil, diantaranya;
  • Bersihkan daerah goresan
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan area goresan pada mobil tersebut. Cuci dengan menggunakan air bersih dan lap dengan kain bertekstur lembut agar tidak merusak cat. Apalagi jika ada debu pada bodi mobil anda. Debu dapat menimbulkan goresan yang dapat merusak cat mobil. Untuk itu pastikan bodi mobil anda benar-benar bersih dari debu sebelum di lap.
  • Keringkan daerah goresan
Setelah dicuci kemudian keringkan dengan menggunakan kain kering yang berbahan chamois agar dapat menyerap air dengan sempurna sehingga bodi mobil benar-benar bersih. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan kain yang berteksture lembut dan bersih dan lap bagian yang terkena goresan hingga kering.
  • Aplikasikan bahan penghilang lecet
Setelah benar-benar kering, anda tinggal mengoleskan bahan penghilang lecet seperti compound, wax dan lain sebagainya. Oleskan secara merata di area goresan tadi dan lakukan secara perlahan agar bahan tersebut dapat bekerja secara maksimal.
  • Bersihkan residu compound
Setelah compound anda diaplikasikan secara merata, dan menempel dengan sempurna. Selanjutnya anda harus membersihakn residu dari compound tersebut dengan menggunakan air dan lap bersih. Anda harus hati-hati dalam mengerjakan ini agar tidak menimbulkan goresan yang baru. Lakukan secara berulang hingga goresan pada mobil anda menghilang. Dan terakhir beri cairan pengkilap agar mobil anda terlihat seperti baru lagi.

Itulah beberapa cara menghilangkan lecet pada mobil untuk kondisi yang ringan. Jika kondisinya sudah parah lebih baik bawa ke ahlinya dan menggunakan asuransi karena perbaikan membutuhkan biaya yang lumayan mahal.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment