Berita Internasional Perjanjian Migrasi PBB

Image result for Berita Internasional Perjanjian Migrasi PBB
Dalam berita internasional terkini ada Sebuah teks yang tidak mengikat secara hukum, yang tidak mewajibkan Negara mana pun untuk melakukan apa pun. Jarang menimbulkan dampak politis sebanyak yang dihasilkan oleh pakta global tentang Migrasi yang akhirnya disetujui bulan ini oleh Majelis Umum PBB. Ini telah membuat pemerintah jatuh, seperti halnya di Belgia, telah menaburkan divisi di dalam Uni Eropa, dan sedang digunakan oleh beberapa populisme yang menjelekkan dengan tuduhan membatasi kedaulatan negara atau menetapkan hak imigran yang seharusnya. Itu akan memiliki kategori yang setara dengan hak asasi manusia.

Dalam laman berita matamatapolitik.com tentang pemungutan suara yang berlangsung pada 19 Desember di PBB sangat signifikan. Memang benar ada mayoritas yang mendukung, 152 suara, hanya lima yang menentang dan 12 abstain. Namun, perhatian, di antara lima yang menentang adalah tiga negara Uni Eropa yaitu Hongaria, Polandia dan Republik Ceko. Di sebelah Amerika Serikat dan Israel. Lima negara UE lainnya abstain  yaitu Negara Austria, Italia, Bulgaria, Latvia, dan Rumania dan satu tidak memilih negara Slovakia. Secara total kemudian sembilan dari 28 negara bagian UE  sampai kepergian Inggris. Yang dijadwalkan akhir Maret tidak mendukung pakta tersebut. 

Uni Eropa yang tidak mencoba untuk mengadopsi posisi bersama dalam masalah ini karena sudah tahu bahwa dalam masalah migrasi, sangat sulit untuk mencapai kuota minimum konsensus. Uni Eropa tampaknya mengalami sakit parah akibat krisis migrasi tahun 2015 dan sekarang. Meskipun jumlah kedatangan telah menurun secara drastis, turun ke level sebelum krisis itu sedang diperlihatkan bahwa di sebagian masyarakat Eropa anti-imigran adalah tipuan yang memberikan pendapatan pemilu yang baik. Pidato ini banyak terkait dengan berkuasanya koalisi pemerintah yang berkuasa dan ekstrim di Austria pada bulan Desember 2017. Dalam pembentukan pemerintahan kerakyatan Italia pada bulan Mei tahun ini. Atau pada jatuhnya pemerintah Belgia hanya beberapa hari yang lalu, ditinggalkan oleh nasionalis Flemish, N-VA, yang ingin memikat pemilih sayap kanan dalam pemilihan Mei mendatang. 

Pakta global tentang Migrasi berawal pada deklarasi 2016 yang kemudian mendapat dukungan dari Amerika Serikat. Itu adalah masa Barack Obama. Dengan pergantian presiden, pemerintahan Trump meninggalkan proyek yang bagaimanapun berjalan terus. Pada bulan Juli tahun ini, ia menerima suara mendukung pertama dari PBB. Pada waktu itu. 192 negara mendukungnya tetapi dalam perjalanan ke keputusan akhir, beberapa dukungan berkurang karena kampanye diluncurkan untuk mengidentifikasi itu sebagai elemen yang meningkatkan emigrasi. Itulah tadi sedikit ulasan berita internasional terkini yang informasi detailnya bisa kalian akses di matamatapolitik.com.
Meta: Dalam berita internasional terkini ada Sebuah teks yang tidak mengikat secara hukum, yang tidak mewajibkan Negara manapun untuk melakukan apapun.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment