Menu Makanan Sambal Tahu Kemangi

menu makanan Indonesia
Tahu adalah salah satu bahan makanan yang cocok sekali untuk berbagai hidangan masakan yang lezat untuk olahan masakan sehari – hari di rumah. Terlebih ada banyak sekali menu makanan Indonesia yang terbuat dari olahan tahu ini yang cocok untuk Anda olah dan hidangkan sebagai sajian menu masakan rumahan. Salah satu resep yang wajib Anda coba adalah resep sambal tahu kemangi. Selain rasanya yang lezat, masakan yang satu ini pun memiliki ciri khas wangi kemangi yang menjadikan citarasa kelezatannya begitu menggugah selera. 

Tertarik membuatnya? Berikut akan Kami jelaskan cara pembuatan dan bahan – bahan apa saja yang bisa Anda gunakan.
menu makanan Indonesia
1. Bahan – Bahan Sambal Tahu Kemangi
Siapkan berbagai bahan menu makanan Indonesia sambal kemangi. Berbagai bahan tersebut diantaranya seperti 7 buah Lombok rawit sesuai selera, 6 buah tahu, 2 siung bawang merah, ½ terasi, 1 buah tomat, daun kemangi secukupnya, garam secukupnya, gula merah secukupnya, minyak goreng secukupnya dan penyedap rasa secukupnya. Itulah semua bahan yang harus Anda siapkan untuk pembuatan menu makanan ini. Usahakan agar tidak ada yang sampai terlewat.

2. Cara Membuat Sambal Tahu Kemangi
Pertama – tama rebuslah tahu yang telah Anda siapkan di dalam sebuah pancu lalu beri penyedap rasa. Biarkan tahu sampai mendidih dan setelah mendidih tiriskan. Selanjutnya, goreng tahu tersebut dengan menggunakan minyak panas hingga warnanya berubah menjadi kuning agak kecoklatan lalu tiriskan kembali. Langkah selanjutnya dalam pembuatan menu makanan Indonesia ini adalah menggoreng lombok, bawang, dan tomat hingga layu lalu kemudian masukan terasi goreng sebentar dan tiriskan.

Uleg kasar semua bumbu tersebut lalu masukan tambahan seperti gula merah, garam dan penyedap rasa. Tes rasa, setelah pas maka langsung pada tahapan selanjutnya. Masukan tahu yang telah Anda goreng tadi ke sambel, kemudian penyet – penyet sedikit agar sambelnya tercampur dengan tahu. Lalu kemudian beri kemangi di bagian atasnya. Setelah selesai, Anda bisa menghidangkan tahu tersebut untuk makanan pelengkap nasi di rumah Anda. Cocok juga disajikan selagi hangat.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment