Intip Sejuta Manfaat Buah Bagi Anak

Manfaat buah

Anak adalah masa dimana tubuh dan kecerdasannya sedang berkembang. Makanan yang di konsumsi pasti akan sangat berpengaruh pada perkembangannya. Maka pastikan anak Anda mengkonsumsi  makan sehat sehingga tumbuh kembangnya optimal. Salah satu jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh anak adalah buah. Manfaat buah tersebut dapat membatu tumbuh kembang anak lebih optimal.

Apa saja manfaat buah yang dapat diperoleh anak? yuk kita intip uraian berikut ini. Agar buah hati kita mendapatkan manfaat tersebut.



Membantu menjaga kesehatan pencernaan


Apakah buah hati Anda pernah mengalami sembelit atau susah buang air besar? Itu tandanya buah hati Anda kekurangan konsumsi serat. Nah serat ini dapat Anda peroleh dari buah-buahan. Maka pastikan setiap hari anak Anda mengkonsumsi buah guna memenuhi kebutuhan serat hariannya.

Mengandung vitamin


Buah-buahan mengandung berbagai vitamin di dalamnya. bahkan umumnya dapat mengandung lebih dari satu jenis vitamin dalam satu jenis buah. Vitamin A, C dan E adalah vitamin yang umumnya terkandung dalam buah. 

Mengandung antioksidan


Manfaat lain yang terkandung dalam buah-buhan adalah mengandung antioksidan. Antioksidan ini dapat menangkal berbagai zat radikal bebas yang ada di lingkungan, sehingga tidak merusak sel tubuh anak.

Menghindari obesitas


Buah dengan sejuta kandungan yang baik juga memiliki rasa yang enak. Hal ini disesbabkan buah juga mengandung gula, maka tidak heran jika buah memiliki rasa manis. Tapi gula yang ada di buah adalah gula alami yang dapat diolah oleh tubuh sehingga akan mengurangi resiko kegemukan atau obesitas ketika mengkonsumsinya.

Itulah beberapa manfaat buah yang dapat diperoleh anak jika mengkonsumsinya secara teratur. Namun manfaat buah ini akan lebih optimal jika ditambah dengan mengkonsumsi susu. Susu sebagai penyempurna nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sehingga lengkap empat sehat lima sempurna. Salah satu susu yang baik di konsumsi oleh anak adalah Dancow Gum. Dengan komposisi lengkap dan seimbang doncow gum dapat menjaga kesehatan buah hati Anda. 

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment